Skip to content

Kontingen Indonesia Juara Umum UNIFIL Eight-ball Pool Championship di Libanon

Mei 26, 2010

Kontingen Garuda Indonesia kembali mengukir sejarah prestasi olahraga bergengsi di UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) dengan meraih piala Juara Umum Kontingen dengan satu emas yang disumbangkan oleh Praka Andik Pamungkas dan satu perak oleh Serka I Dewa Kadek Adiputra, serta satu Medal of Participation Eight-ball Pool Championship pada 21 Mei 2010 dalam kejuaraan billiard Eight-ball Pool Championship di Italia-Air (New Land UNIFIL) kota Naqura yang telah berlangsung tanggal 17 – 21 Mei 2010.

Penyerahan piala Juara Umum Kontingen diserahkan oleh Deputy Force Commander UNIFIL Brigader General Santi Bonfanti berkebangsaan Itali ini kepada Kapten Laut Andi Kristianto (L’interpreteur de Francais Indobatt) perwakilan Kontingen Garuda Indonesia dihadapan seluruh hadirin dan para atlit dari berbagai negara.

Kejuaraan kali ini diikuti oleh sejumlah 55 peserta dari Denmark Contingent, China Contingent, India Contingent, Indonesia Contingent, Italia-Air, Ghana Contingent, Tanzania Contingent dan diikuti pula oleh UN Civilian, serta Staf Officer Unifil Head-Quarter Naqura. Selanjutnya piala The Best Player diraih oleh Major Paolo Pannuci dari Italia-Air dan piagam penghargaan juara perorangan ketiga oleh Vishal Dewan dari India Battalion diserahkan oleh Chief Maritime Operation.

Sebagaimana pertandingan-pertandingan lainnya bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan diantara prajurit penjaga perdamaian (peacekeeper) di bumi Lebanon Selatan, tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk menjalin hubungan persahabatan di antara negara-negara kontingen yang tergabung dalam UNIFIL melalui semangat sportivitas dan semangat persatuan dalam keragaman budaya, bangsa, suku, dan bahasa.

Sebagai peacekeeper dengan prioritas utama untuk menjamin stabilitas keamanan Lebanon Selatan serta melindungi penduduk setempat, namun juga mengemban tugas mulia untuk saling menghormati sebagai satu keluarga besar UNIFIL. Demikian ungkap Komandan Satgas FHQSU Kolonel Inf Restu Widiyantoro.

Selaku Commander of The Indonesia National Contingent (Komandan Kontingen Indonesia di UNIFIL) Kolonel Inf Restu Widiyantoro didampingi oleh Kapten Laut Andi Kristianto (L’interpreteur de Francais Indobatt), sejak awal senantiasa memonitor perkembangan kejuaraan, mendukung para atlit berlaga di medan kompetisi, dimana seluruh atlit Indonesia dapat tiba pada tahap final walaupun hanya dua orang yang dapat bertahan serta meraih gelar juara.

Peserta yang paling terberat dihadapi adalah India Battalion dan Italia-Air yang secara bertahap sejak perempat final sampai tiba di semifinal senantiasa bersaing ketat.

Indonesia menurunkan lima atlit, yakni Serma Mar Ibrahim (Kompi E Indobatt), Serka I Dewa Kadek Adiputra (Kompi B Indobatt), Praka Ahmad Mulyanto (Indo-FHQSU), Praka Andik Pamungkas (Kompi D Indobatt) dan Pratu Hendra (Indo-FHQSU).

Upacara penutupan pada sore harinya dilaksanakan dengan DFC Brig Gen Santi Bonfanti bertindak selaku Irup dan memberikan penghargaannya kepada para juara. Selanjutnya, diakhiri dengan acara refreshment bersama di Italia-Air yang bertetangga dekat dengan UNIFIL Force Protection Company yang berada di New-Land UNIFIL Naqura.

Sumber: Pralangga

No comments yet

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.681 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: