Lanjut ke konten

Ribuan Pengunjung Padati Paviliun Indonesia di Pameran Pariwisata Internasional Ferien Messe, Wina

Januari 19, 2011

Indonesia memiliki daya tarik yang tinggi dalam hal pariwisata di luar negeri. Paviliun Indonesia yang menyediakan informasi tentang pariwisata di Indonesia dikunjungi ribuan masyarakat Austria dan internasional yang memadati gedung Messe Wien Congress and Exhibition Center, Wina pada hari pertama (13/1) diselenggarakannya Pameran Internasional Pariwisata (Ferien Messe).

Berbagai ornamen dan hiasan tradisional khas Indonesia menjadi daya tarik tersendiri & menimbulkan minat masyarakat untuk berkunjung ke stand Indonesia tersebut, di samping indahnya penampilan dua tarian tradisional yang dibawakan oleh seorang anggota kelompok tari Gema Puspa Nusantara (GPN). Berbagai kuliner dan minuman khas Indonesia yang dibagikan secara cuma-cuma pun turut menggugah selera  para pengunjung.

Ferien Messe yang akan berlangsung dari  13 hingga 16 Januari 2011 ini merupakan pameran pariwisata terbesar di Austria, selain Ferien Messe Salzburg, dan termasuk salah satu yang terbesar untuk kawasan Eropa. Pameran yang diselenggarakan secara tahunan ini merupakan ajang promosi pariwisata, khususnya bagi Pemerintah Austria, namun juga dimanfaatkan bagi negara-negara lain untuk turut mempromosikan  keunggulan pariwisata masing-masing negaranya.

Menurut catatan, pada tahun 2010 pameran ini berhasil menyerap lebih dari 147.000 pengunjung. Tahun ini, pameran diikuti oleh 800 eksibitor yang berasal dari 70 negara dan diharapkan akan menyerap pengunjung lebih dari sebelumnya.

KBRI/PTRI Wina yang baru pertama kalinya mengikuti Ferien Messe ini tampil meyakinkan dengan didukung kelengkapan brosur, leaflet, dan CD-Rom mengenai daya tarik pariwisata Indonesia disertai demonstrasi ukir buah, batik painting,  demonstrasi alat musik tradisional dan penampilan bersama kolintang dengan angklung yang dibawakan masyarakat Indonesia dan DWP KBRI/PTRI Wina.

Keikutsertaan Indonesia untuk pertama kalinya ini telah memperoleh perhatian Menteri Pertanian dan Lingkungan Hidup Austria, Mr. Nikolaus Berlakovich yang secara khusus menyampaikan selamat datang kepada Indonesia dalam sambutan pembukaan pameran.

Sumber: Deplu (KBRI Wina)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: