Lanjut ke konten

KPK Raih The Gold Standard Awards 2010 dari Public Affairs Asia di Hong Kong

Januari 25, 2011

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia meraih Commendation Award untuk kategori “The Gold Standard Award For Good Governance” dari Public Affairs Asia pada 20 Januari 2011 di Foreign Correspondents’ Club, Hong Kong. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua KPK, Haryono Umar.

Tahun 2009 KPK Indonesia juga menjadi salah nominasi penerima “The Gold Standard Awards 2009” untuk kategori The Gold Standard in Government Transparency, namun penghargaan tersebut diberikan kepada National Anti-Corruption Comission of Thailand.

Penghargaan “The Gold Standard Awards” merupakan penghargaan yang diberikan oleh Public Affairs Asia, sebuah lembaga independen internasional di Hong Kong yang mengamati dan menganalisis isu-isu sosial politik dan pemerintahan di kawasan Asia.

Penghargaan yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 merupakan penghargaan atas kinerja positif pemerintah, korporasi dan NGO di bidang kemasyarakatan, hubungan pemerintah, tata kelola dan komunikasi pemerintahan yang baik dalam kurun waktu 12 bulan sebelum penominasian dan pemberian penghargaan.

Penghargaan Gold Standard Awards juga pernah dianugerahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009 untuk kategori “The Gold Standard in Political Communications”.

Penominasian sebuah institusi/pribadi dapat dilakukan melalui penominasian sendiri oleh institusi atau pribadi maupun oleh pihak ketiga. Hal itu berlaku untuk semua kategori, kecuali untuk kategori The Gold Standard in Political Communications, di mana tim juri dan anggota masyarakat yang ditunjuk diminta untuk menominasikan tokoh publik atau politik untuk menerima penghargaan tersebut.

Dalam kunjungannya ke Hong Kong untuk menerima penghargaan tersebut, Wakil Ketua KPK Haryono Umar berkesempatan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat Indonesia di Hong Kong mengenai perkembangan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Acara penyuluhan yang dilaksanakan pada 19 Januari 2011 di Ruang Ramayana, KJRI Hong Kong tersebut dihadiri oleh Konsul Jenderal RI beserta seluruh staf KJRI Hong Kong, sejumlah pejabat BUMN dan BUMS Indonesia di Hong Kong, anggota Dharma Wanita Persatuan KJRI Hong Kong, masyarakat Indonesia, wakil-wakil dari media berbahasa Indonesia serta sejumlah mahasiswa Indonesia.

Sumber: Deplu (KJRI Hong Kong), goldstandardawards2010.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: