Skip to content

PSM Unpad Borong 5 Penghargaan di Montreux Choral Festival, Swiss

April 15, 2012

psm unpad muntreux di indonesiaproud wordpress com

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad), Bandung memborong 5 penghargaan di Montreux Choral Festival ke-48 di Swiss yang diselenggarakan di kota kecil di pinggiran Danau Leman Montreux pada 11-14 April 2012.

Kompetisi itu diikuti kelompok paduan suara dari 14 negara. PSM Unpad merupakan satu-satunya peserta Asia yang lulus seleksi untuk mengikuti kompetisi.

Penghargaan yang disabet PSM Unpad di bawah pimpinan A. Zaenullah adalah Prix du Jury (penghargaan pertama pilihan juri), Prix du Publik (penghargaan pertama pilihan publik), Prix des Oeuvres Imposées (penghargaan interpretasi lagu wajib), Prix du Meilleur Choeur Mixte (penghargaan paduan suara campuran), dan Prix du meilleur interpretation feminine (penghargaan untuk interpretasi paduan suara wanita).

PSM-Unpad di indonesiaproud wordpress comPublik memilih PSM Unpad sebagai grup terfavorit karena membawakan Lagu Yamko Rambe Yamko dan Bungong Jeumpa yang dipadu dengan gerak dan tari yang dinamis.

Kebahagiaan yang disertai air mata haru terlihat dari mahasiswa-mahasiswi Unpad seusai juri mengumumkan penghargaan utama serta publik yang tidak henti-hentinya bertepuk tangan. Masyarakat Indonesia yang hadir untuk memberikan semangat melambaikan bendera Merah Putih.

Ucapan selamat berdatangan baik dari peserta negara lain, penonton, maupun panitia. Mereka mengakui bahwa PSM Unpad memang layak menjadi yang terbaik.

Suasana pada malam itu juga dipenuhi dengan tangis haru para mahasiswa Unpad yang tentunya merasa bahwa seluruh jerih payah mereka selama ini—tempaan, dan binaan dari berbagai pihak, dibarengi dengan latihan dan disiplin yang keras serta pengorbanan untuk menjaga stamina dan kualitas suara mereka—terbayar sudah.

Para mahasiswa tersebut secara spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bangsa Indonesia.

Sumber: kompas.com, foto.detik.com

4 Komentar leave one →
  1. April 17, 2012 11:35 pm

    Lebih bagus lagi kalau ada videonya mas…

    • April 18, 2012 11:35 pm

      Randeezt tahu sumbernya atau punya videonya? Mohon iProud diberi ya…

      • April 19, 2012 11:35 am

        iya betul bgt, pengen liat videonya ada yg punya ga??

  2. November 30, 2012 11:35 pm

    Unpad Choir – Sleep (Eric Whitacre)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: