Skip to content

Toyota Yaris TRD Didesain Orang Indonesia

April 21, 2012

yaris trd sportivo di indonesiaproud wordpress comToyota beberapa waktu lalu meluncurkan Yaris terbaru ke Indonesia. Dan ternyata desainnya digarap oleh orang Indonesia dan siap dipasarkan diseluruh dunia.

“Ada 3 negara yang mengirimkan desainnya yaitu Indonesia, Australia, dan Jepang. Dan desain Indonesia yang dipilih dan siap digunakan di seluruh dunia,” ujar Wahyu Kusuma Danny, Team Desainer PT Toyota-Astra Motor, di sela-sela test drive Yaris TRD, di Senayan, Jakarta (28/3).

Dengan mengusung tema Yaris Fungressive, hatchback dari Toyota percaya akan lebih diminati anak muda Indonesia. Pasalnya desain kali ini juga dilakukan dengan melakukan riset serta meminta pendapat kepada komunitas seperti Toyota Yaris Club.

“Kami pasti memiliki target user, dan ini memang ditujukan untuk anak muda, tapi tidak menutup untuk orang yang berjiwa muda juga bisa menikmatinya,” ujar Chief Desain PT TAM Donny Adhi Yuwono.

“Dan berdasarkan survei desain ini juga sudah bisa diterima oleh perempuan, karena point basic untuk melakukan survei terhadap wanita dan pria. Kami juga mendapatkan hasil survei di internal di TAM, hasilnya cukup menarik, ternyata cewek kebanyakan enggak suka dengan desain feminim, kalau di jalan menggunakan desain feminim mereka enggak akan dikasih jalan,” tambah Donny.

Tidak berhenti sampai disitu, Toyota Yaris TRD facelift ini juga mengadopsi desain pesawat Jet tempur yang mengimplikasikan agresif, cepat dan canggih.

“Ini bisa dilihat pada bagian depan, yang terletak pada bagian atas foglamp yang lebih meruncing. Dan ini yang mampu menambahkan aerodinamis Yaris TRD ini,” kata Donny.

Sumber: oto.detik.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: