Skip to content

Film “Pirate Brothers” Besutan Asun Mawardi Raih Penghargaan di Houston International Film Festival, AS

April 26, 2012

film pirate brothers di indonesiaproud wordpress comSatu lagi film karya anak bangsa unjuk gigi di kancah internasional.

Pirate Brothers,” film bertema laga yang disutradarai Asun Mawardi berhasil meraih penghargaan platinum Remi Award untuk kategori Independent Theatrical Features Film and Video di ajang Houston International Film Festival (HIFF) yang diselenggarakan di Houston, Amerika Serikat, 13-22 April 2012.

“Saya bisa menunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa film Indonesia bagus dan bisa memenangi festival internasional”, ujar Asun.

Film yang dibintangi oleh Robin Shou serta Verdy Bhawanta dan diproduksi oleh Creative Motion Pictures ini berhasil menyisihkan sekitar 700 film, yakni 500 film komersial dan 200 film dokumenter dari 30 negara, antara lain dari Australia, Austria, Argentina, Kanada, Kroasia, Chili, Cina, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Italia,  Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Polandia, Skotlandia, Spanyol, Swedia, Korea Selatan, Rusia, Inggris, dan Taiwan.

Dari 700 film, panitia menyaringnya hingga menjadi 50-60 film untuk ditayangkan di layar lebar secara premiere untuk selanjutnya panitia melakukan seleksi untuk memperebutkan Remi Awards.

“Pirate Brothers” adalah salah satu film yang ditayangkan secara premiere di AMC Studio, Houston, dan bersaing memperebutkan Remi Awards kategori Independent Theatrical Feature Films & Video.

“Penghargaan ini menjadi mendorong saya untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang”, kata Asun seusai menerima penghargaan.

Asun mengakui bahwa festival di Houston merupakan keikutsertaannya yang pertama kali dalam festival Internasional dan langsung menang.

Film yang dirilis tahun 2011 lalu itu membuktikan bahwa sineas Indonesia mampu menghasilkan karya-karya bermutu internasional.

Sumber: metrotvnews.com, antaranews.com

2 Komentar leave one →
  1. sari permalink
    April 27, 2012 11:35 am

    saya sangat menyukai film ini “PIRATE BROTHERS”. saya sampai menangis saat menonton film ini. film ini di tanyangkan di rcti pada tanggal 24 april 2012 yang lalu pukul 22.00. walau saya ada ujian nasional tingkat smp. saya tetap menontonnya sampai selesai. karena film ini, sangat luar biasa bagi saya.

    • freezy permalink
      Mei 3, 2012 11:35 am

      setuju bgt…
      ni film action yang ceritanya sangat menarik dan digarap dengan sangat baik.
      saya juga sangat menyukai film ini, ini bisa menjadi kebanggaan bagi bangsa kita di mata internasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: