Skip to content

Panarub Dwikarya: Sepatu Olahraga Buatannya Sudah 20 Tahun Dipakai Atlet Profesional Eropa

Mei 26, 2012

indonesiaproud wordpress com

Bangsa Indonesia mampu membuat produk-produk yang memilki kualitas terbaik. Salah satu contohnya adalah sepatu olahraga. Produk yang satu ini sudah diakui dunia internasional, bahkan sudah lama dipakai oleh atlet-atlet profesional Eropa.

Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Apersindo) Eddy Widjanarko mengungkapkan bahwa sejak tahun 1992 atlet-atlet dunia, khususnya Eropa, memakai sepatu buatan Tangerang.

“Itu sebenarnya sudah sejak 20 tahun lalu, tapi kita nggak ekspos ke permukaan saja, itu urusannya perusahaan untuk ekspos atau nggak, bukan urusan kita,” ujarnya.

Eddy mencontohkan perusahaan sepatu merek Adidas dan Nike dan sepatu olahraga lainnya banyak diproduksi di Tangerang, Banten. Sepatu buatan Tangerang ini memiliki kualitas yang tak kalah dengan negara produsen sepatu lainnya.

“Tahun ini saja ekspor sepatu kita ke Eropa mencapai nilai US$ 3,3 Miliar,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Eddy, atlet pemakai sepatu buatan Indonesia sebagian besar berasal dari benua Eropa khususnya Inggris dan Italia. “Kalau mau lihat di Panarub Tangerang itu ada museumnya, atlet apa pakai sepatu apa, di sana ada,” tegasnya.

Salah satu produsen sepatu di Tangerang yang menjadi basis produksi sepatu olah raga merek global adalah PT Panarub Dwikarya yang berlokasi di Desa Benoa, Pebuaran Tumpeng, Karawaci Tangerang.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2006 yang memulai produksi pada Juli 2007 dengan memproduksi sepatu merek Specs, kemudian pada tahun 2009 mulai memproduksi dari order produksi dari prinsipal merek sepatu Mizuno dan New Balance.

“Produk-produk Indonesia banyak dipakai para atlet dunia, baju artis Hollywood, Film Hollywood, animasi sampai arsitektur bangunan di dunia itu sebagian dibuat oleh orang Indonesia, produk-produk asli Indonesia, tapi banyak yang tidak tahu, karena kurangnya promosi dan kurangnya gerakan serta kemauan pemuda-pemudi Indonesia mempromosikan produk asli Indonesia,” ungkap Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Perdagangan RI.

Sumber: finance.detik.com

2 Komentar leave one →
  1. Mei 28, 2012 11:35 am

    SALUT! Lebih baik tidak terekspose dan tetap menghasilkan daripada terekspose tapi dimanfaatkan pihak yang mau enaknya aja..

Trackbacks

  1. Panarub Dwikarya: Sepatu Olahraga Buatannya Sudah 20 Tahun Dipakai Atlet Profesional Eropa | ISRA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: