Skip to content

Prajurit TNI Raih Juara 2 Lomba Menembak UNIFIL di Lebanon

Mei 28, 2012

lomba menembak UNIFIL 2012 di indonesiaproud wordpress com

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) di Lebanon menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih juara kedua pada pertandingan menembak tingkat United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) bertempat di lapangan tembak Sector East Ebel El Saqi, Lebanon Selatan pada 27 Mei 2012.

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf. Suwandi mengatakan bahwa lomba menembak yang diikuti oleh 14 tim penembak dari 10 kontingen negara yang tergabung dalam UNIFIL ini, mempertandingkan dua kelas, yaitu tembak pistol dan tembak senapan.

Keluar sebagai juara 1 adalah tim petembak dari Kontingen India dengan nilai kumulatif 660, Kontingen Indonesia (Indobatt) meraih juara 2 dengan nilai 603, sedangkan juara 3 disabet Kontingen Malaysia (Malcoy) dengan nilai kumulatif 564.

Kesepuluh Negara yang mengikuti pertandingan menembak Inter Contingent Combat Shooting Championship 2012 ini adalah Kontingen India (India Battalion/Indbatt), Spanyol, Chinbatt (China Battalion), French (Prancis), Irishbatt (Irlandia Battalion), Malbatt (Malaysia Battalion), Kontingen Indonesia (Indo FPC, Indo FHQSU, Indobatt, dan POM TNI)

Selain itu, ada juga Belubatt (Belgia Battalion), Malcoy (Malaysia Company), Nepbatt (Nepal Battalion), dan Rokbatt (Republic of Korea Battalion).

Penyerahan medali pemenang diserahkan langsung oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Julio Herrero Isla (Spanyol) kepada para atlet pemenang, termasuk atlet dari Indonesia, sedangkan penyerahan trofi diterima oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf. Suharto Sudarsono.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik sesama prajurit yang berasal dari seluruh dunia yang tergabung dalam UNIFIL sebagai “peacekeeper” di Lebanon Selatan ini.

Sumber: republika.co.id

3 Komentar leave one →
  1. Mei 29, 2012 11:35 am

    Salut..setiap acara lomba menembak TNI selalu juara dan semua senjatanya produksi PINDAD…

  2. Mei 29, 2012 11:35 pm

    wah…gak kebayang kalau yang jadi sasaran tembak para koruptor tuh…bravo TNI n salam sukses selalu.thanks

  3. November 1, 2012 11:35 pm

    Maju terus TNI…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: