Skip to content

Kevin D. Firdaus: Peraih Silver Medal & Special Award di International Islamic School Robot Olympiad 2012, Malaysia

Mei 31, 2012

Kevin D Firdaus di indonesiaproud wordpress comKevin Derrian Firdaus, siswa kelas XI Akselerasi SMA Al Masoem Rancaekek, Sumedang mengukir prestasi membanggakan dengan berhasil meraih Silver Medals Secondary & Special Award di ajang International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) 2012 yang digelar di National Science Centre, Kuala Lumpur, Malaysia pada 24-27 Mei lalu.

“Prestasi Kevin sangat membanggakan Indonesia, karena dia mampu bersaing dengan 200 peserta yang berasal dari negeri sendiri dan negeri Jiran Malaysia. Dan, siswa kita berhasil mendapatkan Silver Medals Secondary untuk kategori Indoor Aerial Robot dan Special Award untuk kategori Robot Run pada kompetisi berskala dunia” ujar Ganjar Taufiq S.Pd., Staf Ketua Yayasan Pendidikan Al Masoem (YPAM) di Rancaekek (30/5).

Dalam kategori Indoor Aerial Robot ini, Kevin mampu menerbangkan robot melalui berbagai rintangan. Robot terbang dengan menggunakan quadcopter atau empat baling-baling yang dikendalikan dengan remote melalui perangkat berbasis Windows 7, iOS, atau Android via koneksi WiFi.

“Kevin adalah salah seorang siswa SMA akselerasi, dia termasuk siswa cerdas. Dalam kegiatan ekstrakurikuler dia memilih ASIC (Al Masoem Science Club) Divisi Robotik,” jelas Ganjar.

Dadang Sugesti, orangtua Kevin, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih anaknya. “Saya sangat bahagia sekaligus bangga pada anak saya, yang bisa meraih prestasi hingga mampu bersaing di luar negeri. Tidak sia-sia anak saya sekolah di Al Masoem, karena saya ingin punya anak cerdas, juga memiliki moral yang baik,” kata Dadang saat menjemput anaknya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Menurut Dadang, dalam kesehariannya Kevin jarang bermain, ia lebih banyak di rumah malah sangat lekat dengan komputer. “Saya lihat Kevin pun jarang membaca buku atau menghapal, tapi dia mampu mengikuti pelajaran di sekolahnya dengan baik,” aku Dadang, diamini Kevin yang punya cita-cita melanjutkan studinya ke negeri Rusia ingin menjadi ahli nuklir.

Sumber: pikiran-rakyat.com

One Comment leave one →
  1. Anita permalink
    Juni 1, 2012 11:35 pm

    Subhanallah.. Ayo anakku, maju terus harumkan nama bangsa kita dimata dunia.. !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: