Skip to content

Teresa G. Joentono, Raeda S. Oktavia & Khalila S. Atletico Raih 3 Penghargaan Lomba Lukis Anak Tingkat Dunia di London, Inggris

Juni 1, 2012

look and learn di indonesiaproud wordpress com

Anak-anak Indonesia kembali menunjukkan prestasinya di dunia internasional. Kali ini, 3 anak Indonesia dari Sanggar Lukis Daun Surabaya berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam lomba lukis anak tingkat dunia yang digelar sebuah galeri seni khusus anak, Look and Learn Art, yang bermarkas di London, Inggris.

“Ada tiga penghargaan, satu medali emas, dan dua lagi karyanya dinobatkan sebagai karya kehormatan,” kata Arik S. Wartono, pengasuh Sanggar Lukis Daun, ketika menggelar pertemuan pers di Surabaya, Ahad, 20 Mei 2012.

karya Teresa Gabriela J di indonesiaproud wordpress com

Karya Teresa G Joentono

Tiga penghargaan ini diraih dalam dua tema yang berbeda. Tema pertama adalah “Flower and Butterfly” dan Teresa Gabriela Joentono, bocah asal Bojonegoro yang masih berumur 9 tahun, mendapatkan medali emas.

Sementara Raeda Salsabila Oktavia, bocah 10 tahun yang juga berasal dari Bojonegoro, mendapatkan penghargaan sebagai karya kehormatan.

karya khalila S Atletiko di indonesiaproud wordpress com

Karya Khalila S Atletiko

Satu penghargaan lagi diraih oleh bocah Surabaya bernama Khalila Syafarayhani Atletico, 7 tahun, yang dinobatkan sebagai karya kehormatan dalam sebuah karya bertema “Comic Cat” atau komik kucing.

Lomba lukis anak tingkat dunia ini setidaknya digelar sebulan sekali dengan mengambil tema yang berbeda di setiap bulannya. Ketiga bocah ini bukan kali ini saja mengikuti dan mendapatkan penghargaan dalam gelaran ini.

karya raida S oktavia di indonesiaproud wordpress com

Karya Raida S Oktavia

Bahkan, beberapa bulan lalu, saat mengikuti lomba lukis dengan tema “Bajak Laut”, Raeda Salsabila sempat meraih medali emas dan Teresa Gabriela dinobatkan sebagai karya kehormatan.

Karya-karya pemenang lomba yang digelar Look and Learn Art sendiri bisa dilihat di laman art.lookandlearn.com.

Khalila Syafarayhani yang saat ini duduk di bangku kelas satu SD Islam Al-Uswah Surabaya mengaku senang atas penghargaan ini. “Hadiahnya belum tahu, katanya akan dikirim ke rumah,” kata Khalila di sela-sela mengikuti kegiatan melukis di Sanggar Daun.

Untuk hadiah, para pemenang lomba memang tidak perlu jauh-jauh pergi ke London, melainkan akan dikirimkan ke rumah masing-masing. Pengiriman karya sendiri juga dilakukan dengan model mengirimkan karya melalui pos ke alamat Look and Learn Art.

Sumber: tempo.co

2 Komentar leave one →
  1. Juni 4, 2012 11:35 pm

    Hai, namaku Tiara. Umurku 9 tahun dan aku juga suka melukis……silakan kunjungi blog-ku….www.gallerytiara.blogspot.com

Trackbacks

  1. Sekitar 4.500 Pelajar DKI Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi | ambangbatas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: