Skip to content

Pelajar Indonesia Raih Emas di International Environment Project Olympiad (INEPO) 2012, Turki

Juni 3, 2012

srikandi inepo 2012 di indonesiaproud wordpress comPelajar Indonesia kembali berhasil menorehkan prestasi di tingkat dunia. Kali ini adalah siswi SMA Kharisma Bangsa, Annisa Haqiki dan Annisa Sorayya, yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang International Environment Project Olympiad (INEPO) 2012 yang diselenggarakan di Istanbul, Turki pada 19-22 Mei 2012.

Ajang tersebut diikuti oleh peserta dari 50 negara di dunia dengan total sebanyak 125 proyek penelitian.

Penelitian mereka yang berjudul “Utilization of waste paper and natural sources for making affordable and eco-friendly multifunction indicator paper ” di kategori Environment-Chemistry sukses bersaing dengan lebih dari seratus proyek penelitian lainnya dan berhasil memikat para juri sehingga akhirnya sukses meraih medali emas bersama 11 proyek dari negara lainnya.

Proyek penelitian tersebut sebelumnya berhasil meraih medali emas di ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2012 yang diselenggarakan di Jakarta pada bulan Februari yang lalu. Oleh karena itu, keduanya berhak mewakili Indonesia di INEPO 2012 dan pada akhirnya berhasil mengharumkan Indonesia di Turki.

Di ajang INEPO 2012 tersebut, Indonesia mengirimkan 3 tim sebagai perwakilan. Selain medali emas, 2 tim yang lain masing-masing berhasil mendapat Medali Perunggu, yaitu Ade Safitri dan Fitria Dwi Astuti dari SMAN 2 Sekayu Sumatera Selatan dengan judul penelitian “Palm coconut bunch waste as swallowangler” serta Farah Adrienne dan Amalia Nur Arifah dari SMAN 3 Semarang dengan judul penelitian “Bivalve’s Shell as Environment Friendly Toothpaste”.

Untuk hasil lengkap para pemenang lihat

Sumber: Aditya Rahmat (inepo.com, kaskus.co.id)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: