Skip to content

Markis Kido/Hendra Setiawan Juara Ganda Putra Singapore Open 2012

Juni 25, 2012

kido/hendra di indonesiaproud wordpress comMarkis Kido/Hendra Setiawan yang diunggulkan di tempat keempat berhasil menjuarai ganda putra turnamen Li-Ning Singapore Open 2012 pada 24 Juni di Singapore Indoor Stadium.

Di final, Kido/Hendra yang bermain santai mengalahkan unggulan kedua, ganda Korea Selatan, Koo Sang Hyu/Yoo Yeon Seong, dalam rubber game 22-20, 11-21, dan 21-6.

Di final tersebut, Kido/Hendra terlihat sekali bermain tanpa beban. Mereka melayani permainan ganda Korea yang tampak ngotot tersebut dengan kemampuan teknik dan pengalaman bertanding yang mumpuni.

Di game pertama, Kido seringkali mengeluarkan pukulan silangnya yang membingungkan Koo/Yoo. Beberapa kali pukulan pemain Korea yang mematikan bahkan dapat dikembalikan Kido dengan “kebetulan”. Mereka menang 22-20.

Game kedua sepertinya sengaja dilepas ganda Indonesia ini. Mereka tidak ngotot mengejar bola-bola drop dari Koo/Yoo. Ganda Korea ini menang mudah 21-11.

Namun, di game ketiga, Kido/Hendra mengubah lagi pola permainan. Mereka langsung menyerang ganda Korea dengan bola-bola pendek dan silang di depan net. Setelah unggul cepat 8-2, Kido melakukan “psy-war” dengan berteriak-teriak mengikuti gaya lawan.

Akhirnya mereka menang mudah 21-6 pada game ketiga dan sekaligus meraih hadiah pertama sebesar 15.800 dollar AS.

“Ini gelar juara yang sangat berarti karena saya masih bisa membuktikan bisa bersaing lagi dan siap ambil kembali ranking satu dunia,” ujar Kido mengenai gelar keduanya tahun ini tersebut.

Kido/Hendra meraih gelar pertama di Australia Terbuka. Kemenangan tersebut membuat Kido-Hendra unggul 3-2 dalam rekor pertemuan dengan pasangan Korea tersebut.

Saat ini mereka menempati peringkat delapan dunia dan hanya satu tingkat di bawah ganda terkuat Indonesia saat ini, Bona Septano/Mohammad Ahsan.

Sumber: kompas.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: