Skip to content

Danielle: Keripik Kelapanya Raih Penghargaan Sofi Awards 2012 di Fancy Food Show, AS

Juli 4, 2012

Keripik Danielle di indonesiaproud wordpress com

Keripik kelapa dengan merek Danielle, produk milik seorang WNI yang telah lama bermukim di Boston, Amerika Serikat (AS), memenangkan penghargaan Sofi Awards 2012. Anugerah itu diberikan di pameran makanan terkemuka AS, Fancy Food Show.

“Penghargaan ini diberikan di Fancy Food Show, pameran makanan tahunan terbesar di AS, kepada produk makanan dan minuman yang paling menonjol dan inovatif,” kata Ni Made Ayu Marthini, Atase Perdagangan RI di Washington DC.

Made Marthini mengungkapkan bahwa produk keripik kelapa yang diberi merek menggunakan nama pemiliknya tersebut telah masuk ke jaringan ritel “high-end” ternama seperti Dean & Deluca.

Selain keripik kelapa, lanjutnya, perusahaan yang menghasilkan Danielle itu juga memproduksi sebanyak 11 jenis keripik buah dan sayur rendah lemak.

“Selain keripik kelapa, produk beras organik ‘volcanic rice’ asal Indonesia yang dijual perusahaan AS, Lotus Foods (www.lotusfood.com), juga masuk sebagai finalis,” katanya.

Menurut dia, produk beras organik tersebut bersaing dengan produk berkualitas lainnya dalam kategori “USDA Organic Product”.

Menanggapi hal ini, Made Marthini menyampaikan bahwa produk makanan dan minuman Indonesia mulai dilihat sebagai produk yang berkualitas tinggi di AS.

“Mudah-mudahan hal ini dapat mengangkat citra positif produk Indonesia secara keseluruhan, sehingga minat masyarakat internasional terhadap produk Indonesia juga semakin meningkat,” katanya.

Para finalis Sofi Awards dinominasikan oleh panel National Association for the Specialty Food Trade (NASFT) yang terdiri atas perwakilan para peritel, food service professionals dan jurnalis.

Pada Sofi Awards 2012, terdapat 35 kategori untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dan bergengsi di bidang makanan dan minuman. Pada Fancy Food Show ke-58 ini, Indonesia diwakili oleh lima perusahaan makanan dan minuman, yang terdiri dari Cocomas, Garudafood, Indofood, Pacific Republic dan PT. Perkebunan Nusantara, serta satu distributor produk makanan dan minuman Indonesia di Los Angeles, yakni Takari.

Keikutsertaan Indonesia tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama antara Atase Perdagangan Indonesia di Washington DC, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago dan ITPC Los Angeles.

Fancy Food Show diselenggarakan pada musim semi kali ini bertempat di Walter E. Washington Convention Center, yang digelar pada 17-19 Juni 2012 lalu.

Sumber: republika.co.id, antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: