Skip to content

SMP Labschool Raih Juara Umum di XIX International Dance Festival Gorzów 2012, Polandia

Juli 22, 2012

labschool folk dance di indonesiaproud wordpress comSMP Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan mengharumkan nama bangsa saat menjadi wakil duta seni Indonesia dan berhasil dinobatkan sebagai juara umum festival tari internasional, XIX International Dance Festival 2012 yang diselenggarakan di Gorzów, Polandia pada 29 Juni – 4 Juli 2012.

International Dance Festival ini adalah festival tahunan yang diperuntukkan bagi peserta dari seluruh dunia, dengan rentang usia 7 – 22 tahun. Festival tari tersebut diikuti oleh beberapa negara di antaranya Republik Ceko, Turki, Latvia, Bulgaria, Jerman, dan Polandia.

Dalam ajang itu, kontingen Indonesia yang diwakili 22 penari dan 8 pemusik yang  usianya masih berkisar belasan tahun dan menampilkan 3 tarian tradisional khas Nusantara, yaitu tari Saman, tari Tor-tor dan tari Piring.

Menurut Donna, salah satu orang tua penari, penampilan para peserta disambut antusias penonton dan dewan juri. Atraksi tarian-tarian ini dianggap sangat menarik dan hidup.

SMP labschool di indonesiaproud wordpress comJuri terpukau pada saat para peserta remaja ini mementaskan tari Saman yang indah dan amat dinamis.  Tari Saman tergolong sulit karena butuh kekompakan gerak para penari-penarinya

“Penampilan tari Piring juga mendapat apresiasi yang luar biasa, karena gerakan para siswa-siswi ini terlihat begitu lentur dan alami,” tukas Donna.

Atas kemenangannya, tim Indonesia berhak mendapatkan piala kehormatan dan uang tunai senilai 300 Euro.

“Penampilan terbaik dari para siswa Labschool ini ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Donna bangga.

Sumber: beritasatu.com, festiwal.gorzow.pl

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: