Skip to content

Amelia & Harry Juara Menyanyi Berbahasa Mandarin di Beijing

Agustus 18, 2012

Amelia dan Harry di indonesiaproud wordpress comAmelia dan Harry, dua penyanyi asal Indonesia berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara dalam kejuaraan internasional menyanyi berbahasa Mandarin yang diselenggarakan pada 8 Agustus 2012 di Watercube, Beijing, China.

Lomba menyanyi berbahasa Mandarin ini khusus diperuntukkan bagi pemuda-pemudi keturunan Tionghoa yang tersebar di seluruh dunia yang diselenggarakan oleh Overseas Chinese Affairs Office China yang didukung oleh Pemerintah Kota Beijing dan Federasi Pemuda seluruh China.

Dalam lomba tahun ini, Amelia, mahasiswi jurusan desain dan manajemen Universitas Surabaya, berhasil memenangkan juara kedua bersama dengan seorang peserta asal Kanada.  Sedangkan Harry, wakil Indonesia asal Pontianak, berhasil merebut juara ketiga dalam ajang tersebut, bersama dengan Ella asal Amerika Serikat dan Raenelle asal Filipina.

Amelia dan Harry merupakan pemenang pertama dan kedua lomba menyanyi lagu berbahasa Mandarin yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin pada awal tahun 2012 di Jakarta. Mereka kemudian dikirim ke Beijing untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba bertaraf internasional tersebut.

Kontes menyanyi berbahasa Mandarin ini telah diselenggarakan 2 kali sejak tahun 2011. Pada tahun ini, peserta lomba berasal dari 18 negara, antara lain Afrika Selatan, Amerika Serikat, Australia, Belanda, Brazil, Filipina, Indonesia, Inggris, Jepang, Jerman, Kanada, Mongolia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Thailand dan China, dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang.

Selama mengikuti lomba, ke-45 peserta tersebut dikarantina selama 20 hari dari 18 Juli 2012. Selama masa karantina tersebut, para peserta diberi kesempatan untuk diajak berkeliling kota Beijing, berlatih teknik vokal dan menari, selain mempelajari kebudayaan Tiongkok seperti Chinese painting dan Peking opera.

Sumber: kemlu.go.id (KBRI Beijing)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: