Skip to content

Neneng Sia Ferrier Raih Medali Emas pada Creative Cities Collection Fine Arts Exhibition London 2012

Agustus 18, 2012

neneng sia ferrier di indonesiaproud wordpress comDi salah satu lokasi seni bergengsi di London, Barbican Center Exhibition Hall, telah dilaksanakan pameran seni “Creative Cities Collection Fine Arts Exhibition London 2012” pada 2-7 Agustus 2012.

Event ini merupakan salah satu event seni pameran lukisan kontemporer terbesar di Inggris yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan even Olimpiade 2012.

Eksibisi seni yang didedikasikan untuk mengumpulkan dan memamerkan berbagai seni kontemporer dari seluruh dunia dan mendorong berkembangnya dialog seni dan kreativitas lintas bangsa ini telah dibuka oleh Minister of State at Foreign & Commonwealth Office, David Howell.

Lebih dari 500 karya seniman seluruh dunia dipamerkan pada pameran kontemporer ini, termasuk seniman terkenal Cina, seperti Dawei Liu, Dian Fan, Wei Hu dan Ping Yan, serta seniman lainnya dari berbagai negara.

Pelukis Indonesia yang mendapatkan medali emas sebagai penghargaan atas karyanya yang ikut dipamerkan pada ajang pameran bergengsi tersebut adalah Neneng Sia Ferrier. Karyanya disandingkan dengan karya seniman lainnya dari berbagai negara.


Seniman kelahiran Jakarta ini menyatakan sangat bangga karyanya telah lolos seleksi dan terpilih untuk ikut dipamerkan pada pameran tersebut. Duta Besar Hamzah Thayeb juga menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas prestasi Neneng dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Berangkat dari hobinya sejak kecil untuk melukis dan menggambar, Neneng mengawali karirnya sebagai seniman otodidak di Jakarta. Kemudian ia menempuh pendidikan seni secara formal di Academy of Art College, San Francisco Amerika Serikat.

Selama karirnya, Neneng telah berpartisipasi dalam berbagai pameran baik di dalam negeri maupun pameran berskala internasional di Singapura, Jepang, Taiwan, Brunei, Korea, Hongkong, Beijing, Malaysia, Bangladesh dan Penang. Selain lukisan, Neneng juga mengekspresikan seninya melalui seni patung dan seni instalasi.

Sumber: kemlu.go.id (KBRI London)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: