Skip to content

Lusia & Fitriani Raih Penghargaan The International Alliance for Women Award 2012

Oktober 15, 2012

tiaw 2012 di indonesiaproud wordpress com

Dua wanita Indonesia dari Batam dan Aceh, yakni Lusia Efriani dan Fitriani memperoleh penghargaan The International Alliance for Women Award 2012 (TIAW) dari Amerika Serikat.

Sayangnya keduanya belum bisa memastikan berangkat karena tidak ada dukungan dana untuk menerima langsung penghargaan tersebut di negara Paman Sam itu.

indonesiaproud wordpress com“Penghargaan bergengsi ini masing-masing untuk kategori social entrepreneur dan community development.

Namun sayangnya hingga saat ini kami kesulitan berangkat karena keterbatasan biaya untuk menerima langsung penghargaan itu,” ungkap Lusi Efriani, pengusaha arang batok dan aktivis dari Batam ini.

Pihaknya berharap ada instansi pemerintah maupun program CSR swasta yang mau membantu keberangkatan terutama untuk Fitriani, fasilitator masyarakat dan aktivis organisasi kemahasiswaan yang aktif memberdayakan kaum wanita.

“Sebenarnya biaya per orang untuk berangkat ke Washington DC, AS untuk menerima penghargaan dan mengikuti program kunjungan ke New York Rp 25 juta, namun karena biaya harus ditanggung sendiri dan kami bergelutnya di kegiatan non profit maka dana itu terasa besar.” tambahnya.

Aliansi Internasional untuk Perempuan (TIAW) adalah organisasi berpayung global yang menyatukan, mendukung dan mempromosikan wanita profesional dan jaringan mereka untuk bekerja sama, berbagi sumber daya dan mempengaruhi ide-ide positif mereka .

Setiap tahun organisasi ini mengadakan pertemuan untuk mengapresiasi para wanita dengan penghargaan, memberikan ruang untuk mempelajari praktik terbaik dan kisah sukses dari jaringan perempuan di seluruh dunia.

Program-programnya dirancang untuk mendorong ekonomi dan pemberdayaan bagi perempuan, membuat koneksi penting dan berpengaruh dengan perempuan baik dalam dalam dunia bisnis dan pemerintahan.

Pihaknya berharap untuk dapat mengikuti seluruh program global forum yang terpusat pada 17-19 Oktober 2012. Forum ini menyoroti peranan wanita dalam melakukan perubahan pada perekonomian global lewat leadership, entrepreneurship, philanthropy dan mentoring.

fitriani di indonesiaproud wordpress comFitriani yang berasal dari Alue Jamok, Lhokseumawe sekarang menjabat Ketua KOHATI PBHMI dan Lusi yang Juni lalu juga terpilih program pertukaran kelompok Muslim muda potensial Australia dan Indonesia terpilih bersama 100 wanita di dunia yang tindakan dan aksi nyatanya benar-benar telah membuat perubahan bagi kaumnya.

Penghargaan dan forum internasional ini sendiri merupakan program untuk memprovokasi dan menginspirasi kaum wanita di dunia yang telah berhasil melakukan pemberdayaan ekonomi perempuan agar memiliki jaringan (network) yang lebih besar untuk mengembangkan komunitasnya.

“Di sini kita bisa fokus membuat koneksitas  untuk memajukan karir dan membangun hubungan untuk menghasilkan perubahan ekonomi yang positif bagi perempuan di seluruh dunia. Kita bisa mendengarkan sesi tentang kepemimpinan, kewirausahaan, kredit mikro dari  para ahlinya,” ungkapnya.

Global Forum TIAW menjadi tempat berkumpul tokoh terkenal, pahlawan tanpa tanda jasa dan wanita-wanita yang mampu membuat perubahan dari berbagai ibukota dunia atau bahkan dari pelosok desa.

Mereka yang memperoleh penghargaan dikategorikan perempuan istimewa yang telah mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik bagi wanita.

Sumber: theglobejournal.com

2 Komentar leave one →
  1. Oktober 15, 2012 11:35 am

    Congratulation for them.

  2. Oktober 15, 2012 11:35 pm

    Harusnya Pemerintah dalam hal ini Kementrian Urusan Peranan Wanita cepat tanggap untuk membantu beliau-beliau ini agar bisa berangkat untuk menerima penghargaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: