Skip to content

Dino Patti Djalal Terima Penghargaan Distinguished Service dari The Who’s Who in Asian American Community di AS

Oktober 16, 2012

Dino Patti Djalal di indonesiaproud wordpress comDuta Besar RI untuk Amerika Serikat, Dr. Dino Patti Djalal menerima penghargaan “Distinguished Service” dari The Who’s Who in Asian American Community (WWAAC) di Atlanta pada 7 Oktober lalu.

WWAAC adalah organisasi nirlaba yang di antaranya membawa misi meningkatkan saling pemahaman terkait keragaman masyarakat Amerika keturunan Asia serta menciptakan landasan menumbuhkan penghargaan terhadap keturunan Asia yang berkontribusi di bidangnya masing-masing.

Dubes Dino didampingi oleh istri, Rosa Rai Djalal dan Konsul Jenderal RI Al Busyra Basnur dalam acara penyerahan penghargaan yang dihadiri oleh sekitar 100 orang tersebut.

Dino Djalal menerima penghargaan bergengsi itu karena dedikasi, determinasi, dan keberhasilannya dalam meningkatkan kerjasama dan persahabatan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Dalam sambutannya, Dino Patti Djalal antara lain mengatakan setidaknya ada tiga hal yang dapat diambil sebagai pelajaran dari Asia untuk Amerika, yaitu pentingnya kepercayaan diri, antusiasme dan meritokrasi.

“Asia telah berubah dari kawasan yang pada abad ke-20 dilanda berbagai konflik dan krisis ekonomi menjadi kawasan dengan pertumbuhan tertinggi di dunia”, katanya.

Dubes Dino Patti Djalal juga menghimbau agar masyarakat Amerika keturunan Asia dapat menjadi jembatan yang mendekatkan kedua kawasan dan membawa kemajuan ekonomi yang berkesinambungan.

Sumber: antaranews.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: