Skip to content

Duta Reggae Indonesia, Ras Muhamad, Rilis Album di Jerman

November 4, 2012

ras Muhamad di indonesiaproud wordpress comDuta Reggae Indonesia,  Ras Muhamad, merilis single atau album terbaru “Nuh Badmind Friend” yang merupakan single kedua Ras Muhamad berskala internasional oleh Oneness Record, Label Reggae Jerman.

“Nuh Badmind Friend” adalah lagu yang mengangkat tema persahabatan dan hubungan antar manusia  berdasarkan ketulusan,” ujar Iyung, Manajer Luar Negeri Ras Muhamad,  di London.

Menurut Iyung, “Nuh Badmind Friend” adalah single yang dirilis oleh Oneness Records dan merupakan single kedua Ras Muhamad yang dirilis dalam skala internasional oleh label Reggae Jerman tersebut.

Dikatakannya dalam singlenya Ras Muhamad fasih menggunakan lirik bahasa Inggris yang disertakan Patwa Jamaika yang kental. Namun pada di tengah-tengah single tersebut ia memperkenalkan bahasa Indonesia kepada telinga internasional.

“Mirip dengan apa yang ia lakukan saat berkolaborasi dengan Naptali, artis Jamaika di lagu ‘Farmerman’,” ujar Iyung.

Sebuah tembang yang mengangkat soal kehidupan para petani yang saat itu menjadi bagian album Reggaeville.

Single “Nuh Badmind Friend” menjadi bagian “selection album” atau album kompilasi Oneness Records yang diramaikan artis kelas-berat Jamaika dan Jerman seperti Luciano, Lutan Fyah, Perfect, Fyah T, Perfect dan sebagainya.

Direncanakan single “Nuh Badmind Friend” adalah sebagai pemanasan untuk album Ras Muhamad yang akan dirilis oleh Oneness Records secara internasional terutama ke pasar Eropa, Jamaika dan Amerika.

Menurut Iyung, resepsi dan tanggapan dari beberapa jurnalis Eropa tentang single “Nuh Badmind Friend”  luar biasa dan berprestasi bagi Indonesia.  Achi’s, seorang jurnalis Reggae ternama di Eropa mengatakan Ras Muhamad sebagai “the extremely talented Indonesian” .

Achi’s mengatakan bahwa tembang “Blow them Away” single ketiga yang akan dirilis oleh Oneness Records, adalah sebuah aransemen lirik yang sangat brilian.

Dirilisnya karya-karya terbaru Ras Muhamad diharapkan akan dapat memperkaya belantika musik Indonesia sekaligus memperkenalkannya kepada dunia.

Sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: