Skip to content

Iko Uwais Jadi Aktor Terbaik Asia Versi The Hollywood Reporter

November 8, 2012

iko uwais di indonesiaproud wordpress com

Terlibat dalam film The Raid: Redemption dan menjadi pemeran utama di dalamnya merupakan langkah besar yang diambil oleh Iko Uwais, karena melalui film arahan Gareth Huw Evans tersebut, namanya menjadi bahan perbincangan publik dunia.

Lewat kualitas aktingnya yang baik, tak heran bila suami penyanyi Audy tersebut mendapat predikat aktor Asia terbaik versi The Hollywood Reporter. Respon positif pun datang untuk Iko.

Sayangnya, di media itu terdapat kesalahan tulis, yakni di bawah nama Iko tertulis Thailand, bukan Indonesia, meski di dalamnya disebutkan asal Iko adalah Indonesia.

Selain Iko, tersebut ada 4 nama lain yang mengisi posisi tersebut. Mereka adalah Anupam Kher, bintang film asal India yang pernah terlibat dalam beberapa judul film laris seperti Kuch Kuch Hota Hai.

Lalu ada Li Bingbing dari China, yang pernah bermain bersama Jet Li dan Jacky Chen di film Forbidden Kingdom (2008) dan menjadi tokoh Ada Wong di Resident Evil: Retribution (2012).

Aaron Kwok dari Hong Kong, yang bermain di seri TVB Rise of Genghis Khan serta film Divergence dan After This Our Exile yang membawanya meraih Golden Horse Awards.

Terakhir ada Lee Byung Hun asal Korea Selatan di mana akting terbarunya bisa kita lihat nanti dalam film G. I. Joe: Retaliation yang akan dirilis tahun depan.

Kabar baik ini langsung mendapat respon kegembiraan dari teman-teman Iko. Salah satunya adalah Gareth Huw Evans, sutradara film Merantau dan The Raid, yang mengaku bangga dengan apa yang telah diterima Iko lewat akun twitternya.

Sumber: kapanlagi.com, en.wikipedia.org

4 Komentar leave one →
  1. November 8, 2012 11:35 am

    gak bisa dicomplain langsung ke the hollywood reporternya ya? kan sayang banget kalo iko uwais berasal dari thailand, nanti dikira orang dia aktor thailand yang berkarir di indonesia pula..

  2. November 8, 2012 11:35 am

    Congratulation, Iko Uwais !

  3. Jikuns permalink
    Februari 28, 2013 11:35 am

    lah, baru tau aku. istrinya iko si audy yang penyanyi itu toh, yang judul lagunya menangis semalam itu deh kalo ga salah.

Trackbacks

  1. Iko Uwais Jadi Aktor Terbaik Asia Versi The Hollywood Reporter | soetta.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: