Skip to content

Joko Anwar Raih Sutradara Terbaik di Horror Film Festival Molins De Rei, Barcelona

November 9, 2012

joko anwar di indonesiaproud wordpress comAda kabar gembira dari dunia sineas Indonesia. Sutradara Joko Anwar menorehkan prestasi membanggakan di kancah perfilman Internasional dengan meraih penghargaan  “Sutradara Terbaik” lewat karya film Modus Anomali pada Horror Film Festival Molins De Rei yang digelar pada 30 Oktober-4 November 2012 di Barcelona, Spanyol.

Festival film tahunan Molins De Rei ini, memang merupakan festival yang khusus menayangkan film-film bergenre fantastik (horror, thriller, sci-fi, dsb) dari seluruh dunia.

Modus Anomali yang mewakili Indonesia terpilih dari sembilan film horor yang berasal dari Australia, Uni Emirat Arab, Norwegia, Belanda, Jerman, Amerika Serikat, dan Kanada.

“Ini salah satu film yang paling mengerikan di tahun terakhir pada festival film. Film yang tentunya pantas diperdebatkan,” dalam situs resmi Festival Horor tersebut.

Di festival film tersebut, Joko berhasil mengalahkan para sutradara lainnya yang juga sudah cukup dikenal dalam dunia perfilman internasional (khususnya genre horor), seperti Paul China asal Australia yang banyak menuai pujian lewat film garapannya Crawl, serta sutradara salah satu film yang paling mendapat sorotan di festival film fantastic sepanjang tahun ini Excision, Richard Bates Jr.

Modus Anomali yang dirilis pada 26 April 2012 diproduseri oleh Sheila Timothy dari Lifelike Pictures ini telah malang-melintang di berbagai festival film mancanegara. Februari lalu, film ini melakukan penayangan perdana di salah satu Festival Film paling bergengsi, SXSW (South by Southwest) 2012 di Texas, Amerika Serikat. Setelahnya filmnya juga diputar di Oslo Film Festival (Norwegia) dan Busan International Film Festival (Korea Selatan).

Modus Anomali dibintangi oleh Rio Dewanto, Surya Saputra, Marsha Timothy, Izzy Amara Isman, Aridh Tritama, Sadha Triyudha, Jose Gamo, dan Hannah  Al Rashid.

Film ini menceritakan seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan dikejutkan
dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang. Sebelum dia itu menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu
mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika dia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan
itu, dia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali. Sementara itu, di hutan
juga sedang berlibur satu keluarga lain, yang mungkin berkaitan dengan keanehan yang sedang ia alami

Sumber: boleh.com, id.omg. yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: