Skip to content

Ginan Kusmayadi: Orang Asia Pertama Penerima Levi Strauss & Co Pioneer Award

November 12, 2012

Ginan di indonesiaproud wordpress comGinan Kusmayadi, Co-director dan salah satu pendiri Rumah Cemara, menjadi orang Asia pertama yang mendapat anugerah “Levi Strauss & Co Pioneer Award.″

Ginan menerima penghargaan tersebut karena dinilai berhasil menjadi pemimpin dan menginspirasi banyak orang di dunia.

“Ginan merupakan orang pertama Asia yang mendapat penghargaan Levi Strauss & Co Pioneer Award, pria itu menjadi pemimpin dan memberi inspirasi bagi banyak orang di dunia,” kata Glen Hanafiah, Perwakilan Levi Strauss & Co Indonesia, saat menyerahkan Pioneer Award pada Musyawarah HIV/AIDS Jabar II di Parongpong Kab. Bandung Barat pada 14 Juni 2012.

Pioneer Award merupakan sebuah penghargaan di tingkat global yang mengakui para individu yang melakukan perubahan positif di dalam komunitas di seluruh dunia.

Pada 2012, perusahaan jeans yang bermarkas di Amerika Serikat itu menganugerahi 7 individu yang telah memberikan kontribusi, menghadapi tantangan status quo dan memimpin organisasinya melalui cara baru dalam berfikir dan bertindak.

Ginan, menjadi salah satu penerima anugerah tersebut, sekaligus penerima pertama dari kawasan Asia. Selain penghargaan, perusahaan jeans terkemuka di dunia itu juga memberikan bantuan sebesar US$12.500.

Uang sebesar US$2.500 diberikan kepada Ginan atas keberhasilannya sebagai seorang pemimpin yang memberi inspirasi masyarakat dunia sedangkan US$10.000 untuk mendukung program sepak bola untuk perubahan sosial di Rumah Cemara.

“Saya baru sekali bertemu Mas Ginan, namun sekali bertemu langsung memberikan inspirasi. Ia telah menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia,” kata Glen.

Sementara itu Ginan, yang juga pemain terbaik pada Kejuaraan Sepak Bola Homeless World Cup 2011 mengakui anugerah itu sebuah kebanggaan dan kejutan karena selama ini ia merasa kiprahnya belum apa-apa.

“Saya lemas, bukan karena senang dapat award, tapi apalah yang pernah saya lakukan. Saya jalani apa adanya, keberanian hidup apa adanya dan mencoba memberikan yang terbaik bagi yang lain di komunitas,” kata Ginan.

Ia mengaku perjuangannya untuk bisa memberikan sumbangsih di komunitas ia jalani bergulir begitu saja, mencoba memberikan yang terbaik dan bukan untuk menunggu mengharapkan derma dari orang lain.

“Terima kasih atas apresiasi, jauh-jauh dari AS dan saya sangat senang, namun yang terpenting langkah komunitas bisa terus lebih berkinerja dan berkarya. Semoga jadi barokah,” katanya menambahkan.

Selain itu, Rumah Cemara juga memberikan apresiasi kepada 8 aktivis, penggerak dan instansi yang ikut andil dalam penanggulangan HIV/AIDS.

Sumber: bisnis-jabar.com

Lihat juga Indonesia Raih Peringkat Keempat Homeless World Cup 2012 di Meksiko

Indonesia Raih 2 Gelar di Homeless World Cup 2011, Paris

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: