Skip to content

Starbucks pun Jatuh Cinta Dengan Kopi Indonesia

November 22, 2012

kopi starbucks di indonesiaproud wordpress comJika anda penikmat kopi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan gerai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks. Bahkan anda mungkin salah satu pelanggan setianya. Indonesia adalah salah satu dari 4 negara penghasil kopi terbesar di dunia. Selain itu, Indonesia adalah penghasil kopi termahal dan terbaik di dunia sehingga membuat Starbucks jatuh cinta dengan kopi Indonesia.

“Ada empat daerah penghasil kopi di Indonesia yang digunakan oleh Starbucks,” kata Mirza Luqman Effendy, pakar kopi Indonesia sekaligus Assistant Learning & Development Manager .

Keempat daerah tersebut adalah Sumatera (Kopi Gayo, Kopi Mandailing, serta Kopi Linthong), sebagian wilayah Jawa, Flores, serta wilayah Sulawesi, tepatnya Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Starbucks, yang kini hadir di hampir 60 negara, menjadikan daerah-daerah tersebut sebagai sentral produksi dan konsumsi kopinya.

Diakuinya, pemakaian kopi Indonesia di Starbucks sudah sejak tahun 1980-an. Alasannya, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia.

“Kita bisa melihat peta dunia kalau Indonesia penghasil kopi terbaik di dunia, negara lain pun iri. Kopi asal Sumatera paling terkenal, mulai Kopi Linthong, Mandailing, belum lagi Gayo,” jelasnya.

Sumber: okefood.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: