Skip to content

Garuda Indonesia Raih Best Annual Report di Moscow Exchange Annual Report Competition 2012, Rusia

November 23, 2012

garuda indonesia raih best annual report di indonesiaproud wordpress comPT Garuda Indonesia kembali lagi menorehkan prestasi membanggakan di tingkat internasional. Kali ini adalah memperoleh peringkat pertama di ajang Moscow Exchange Annual Report Competition 2012, yang dilaksanakan oleh Bursa Efek Moskow di Rusia pada 18 November lalu.

Garuda Indonesia mendapatkan peringkat pertama kategori Best Annual Report of Foreign Company (Best Annual Report in English) yang berjudul “Embarking into a New Dimension” dalam penghargaan yang diikui oleh 115 peserta setiap kategori.

The Annual Report Competition merupakan sebuah kegiatan khusus bagi perusahaan-perusahaan Rusia dan asing yang ingin memperlihatkan kelebihan dalam menyusun sebuah laporan tahunan perusahaannya.

Kompetisi ini bertujuan untuk menciptakan standar tinggi pelaku usaha dalam penyusunan laporan tahunan dengan memperhatikan segi transparansi dan informasi yang efektif bagi investor maupun kliennya.

Adapun penilaiannya berdasarkan kelengkapan informasi, compliance, Good Corporate Governance (GCG), kinerja perusahaan, serta prospek perusahaan ke depan.

Pemberian penghargaan dilakukan di Ararat Park Hyatt Hotel, Moskow, Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Deloitte CIS Oleg Shvyrkov kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus Djauhari Oratmangun yang didampingi Tri Poetra I. Sakti, Corporate Identity Management PT Garuda Indonesia.

“Kami harapkan pemberian penghargaan ini dapat membuka peluang kerjasama baru antara Indonesia dan Rusia, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi,” ujar Djauhari.

Data Kedutaan Besar Republik Indonesia di Federasi Rusia menyebutkan, pada tahun 2011 tercatat sebanyak 90.000 wisatawan asal Rusia berkunjung ke Indonesia. Angka tersebut diperkirakan akan melebihi 100.000 wisatawan pada tahun ini. Adapun mayoritas wisatawan tersebut berkunjung ke provinsi Bali.

Dengan diperolehnya penghargaan Best Annual Report 2012, Garuda Indonesia telah menyelesaikan seluruh rangkaian proses pembuatan dan keikutsertaan dalam kompetisi domestik maupun internasional sepanjang tahun 2012.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga meraih Bronze Stevie Winner untuk kategori Best Annual Report Garuda Indonesia 2011 “Embarking into a New Dimension” dalam ajang Stevie Award yang diselenggarakan oleh International Business Awards yang berkedudukan di Virginia, Amerika Serikat.

Penghargaan Spotlight Awards juga diterima oleh Garuda Indonesia, dari League of American Communications Professionals LLC (LACP) di Naples, Florida, Amerika Serikat pada tahun 2011.

Dalam penghargaan tersebut, Garuda Indonesia mendapatkan First Rank(Platinum) untuk kategori Transportation, First Rank (Platinum) untuk kategori Best Visual Design, dan Third Rank Top-100 worldwide all categories dari total 1.500 peserta di seluruh dunia dengan nilai 99 dari 100.

Sumber: tempo.co, jaringnews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: