Skip to content

Global Footwear: Sandal Rock n Flops-nya Tembus Pasar Eropa

Desember 6, 2012

Sandal Produksi Clobal Footwear di indonesiaproud wordpress com

PT Global Footwear, produsen sandal buatan dalam negeri sukses menembus pasar Eropa. Alas kaki yang dibuat di Kaduagung, Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, itu sukses karena ternyata banyak diminati oleh negara tersebut. Alhasil permintaan konsumen terhadap barang hasil pribumi itu pun meningkat.

“Kami setiap bulan mengekspor sandal ke Eropa hingga mencapai 1.200 model,” kata Purnama Sari Rahayu, Bagian Administrasi Ekspor PT Global Footwear, saat ditemui di Gerai Pameran Pembangunan Daerah di Rangkasbitung, (1/12).

Menurut dia, sandal yang diekspor itu merupakan model perempuan sesuai dengan permintaan pasar Eropa. “Kebanyakan sandal bermerek ‘rock n flops’ produksi PT Global Footwear diminati pasar Italia, karena memiliki beragam motif, dan kualitasnya bagus,” katanya.


Menurut dia, saat ini sandal merek ‘rock n flops’ masih menggunakan bahan impor sehingga harga di pasaran relatif tinggi. “Harga terendah untuk satu pasang sandal perempuan rata-rata Rp 70 ribu,” jelasnya.

PT Global Footwear yang menyerap 500 tenaga kerja lokal itu, telah memproduksi sandal mulai ukuran anak-anak hingga usia lanjut dan akan melebarkan sayap penjualannya lagi.

“Kami ke depan menargetkan menembus pasar Amerika dan negara-negara di Timur Tengah,” rinci pegawai PT Global Footwear itu.

Selain itu, ia menambahkan, PT Global Footwear juga akan membuka cabang di Gerai Supermarket Serang, Pandeglang, Cilegon, Rangkasbitung, dan Tangerang. “Kami tahun depan membuka cabang di Jakarta, dan Bandung,” tambahnya.

Purnama menuturkan bahwa PT Global Footwear untuk pertama kalinya mengikuti pameran pembangunan daerah sebagai ajang promosi sandal perempuan yang dihasilkannya. Selama dua hari terakhir, ujar dia, banyak pengunjung yang berminat membeli sandal ‘rock n flops’. “Dengan promosi ini diharapkan masyarakat bisa mengenal sandal produksi Lebak itu,” pungkasnya.

Seperti diungkapkan salah seorang pengunjung, Imas, yang mengatakan dirinya tertarik terhadap sandal produksi PT Global Footwear karena model dan bahan bakunya bagus. “Kami membeli dua pasang dengan harga Rp140.000,” katanya.

Sumber: liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: