Skip to content

Sean Gelael Juarai Seri Penutup Formula Pilota China di Sepang

Desember 14, 2012
sean gelael di indonesiaproud wordpress com

Sean Gelael (tengah)

Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael (16), berhasil merebut posisi pertama pada putaran penutup Formula Pilota China Series 2012 yang digelar di Sepang International Circuit, Malaysia pada 8 Desember 2012. Adapun posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Antonio Giovinazzi (Italia) dan Afiq Ikhwan (Malaysia).

Formula Pilota China Series yang berlangsung pada 6–8 Desember 2012 ini terdiri atas tiga putaran, yakni Formula Pilota putaran 16 (10 laps/25min), Formula Pilota putaran 17 (6 laps/15 min), dan Formula Pilota putaran 18 (10 laps/25 min). Seri penutup ini melibatkan 7 tim dengan 13 pembalap dari 20 negara.

Sean Gelael adalah satu-satunya pembalap perwakilan dari Indonesia. Selain merebut posisi juara pertama di balapan putaran tiga, juga mampu menempati posisi ketiga di putaran kedua, sehingga membuat dirinya berhasil dengan gemilang bertahan sebagai pembalap terbaik kedua untuk kawasan Asia.

Dengan demikian, Sean dinyatakan sebagai juara kedua klasemen overal Asia setelah Parth Gorphade dari India dengan juara umum Antonio Giovinazzi, rekan satu tim Sean di Eurasia Motorsport.

Tim Eurasia Motosport terdiri atas Sean Gelael, Antonio Giovinazzi, Parth Ghorpade dan S. Hudspeth. Tim ini juga keluar sebagai tim terbaik di Formula Pilota China 2012.

“Kerja keras kami terbayar. Saya berterima kasih kepada semua pendukung tim kami,” kata Sean.

Ricardo Gelael, orang tua Sean Gelael, menjelaskan bahwa puteranya tahun depan akan turun di jenis perlombaan Formula 3 Inggris.

Sumber: antaranews.com, sport.news.viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: