Skip to content

Darma M. Hutomo Juara Karting Asia (AKOC) 2012

Desember 17, 2012

Darma Mangkuluhur Juara Karting Asia 2012 di indonesiaproud wordpress comDarma Mangkuluhur Hutomo (14) tampil gemilang dan berhasil keluar sebagai juara Karting Asia (AKOC) 2012 setelah mengumpulkan poin terbanyak hingga putaran terakhir di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat pada 15 dan 16 Desember lalu.

Darma yang turun pada perlombaan putaran keempat (15/12) dengan poin 142, posisi kedua pada nomor Pra-Final dan pada laga Final Kelas Formula 125 Jr Terbuka, berada di urutan puncak dan pada putaran kelima (16/12), putra Tommy Soeharto itu kembali tampil sebagai pebalap tercepat dan pada nomor Pra-Final, sehingga pada klasemen akhir ia berada di puncak dengan koleksi 162 poin.

Kejuaraan AKOC 2012 berlangsung lima putaran sepanjang 2012, diawali di Macau, Filipina dua kali dan di Indonesia dua putaran. Urutan kedua di bawah Darma adalah Estevano Rivera dari Filipina dengan angka total 152 poin.

Pada perlombaan Pra-Final (16/12), Darma yang bernaung dalam Humpuss Jr Racing Team membuat catatan total  13:24.650 setelah melaju dalam 15 putaran, sedang Estefano membuntuti dengan waktu 13:28. 047 dan Aria Bima dari Indonesia di tangga ketiga (13:40. 480).

“Saya senang, ini menjadi pemicu saya untuk turun dalam seri kejuaraan Formula tahun depan,” kata Darma dengan wajah berseri, sebelum berfoto bersama semua anggota tim dan orangtuanya di depan pedok tim Humpuss Jr.

“Tidak ada masalah bagi saya pada perlombaan Sabtu dan Minggu, kendati pada babak final ada masalah pada kendaraan saya sehingga berhenti,” kata Darma yang berlomba mendapat semangat besar dari kedua orangtua dan adiknya.

Sedangkan TommySoeharto, yang juga mantan atlet otomotif nasional,  mengomentari kiprah putranya dalam kejuaraan karting Asia yang diikutinya sejak 2010 itu. Dia  menjelaskan Darma akan menekuni perlombaan Formula BMW  (JK) mulai musim medatang sebanyak 4 putaran di Malaysia.

“Ia akan naik tingkat tahun depan dan akan menekuni Formula dalam dua atau tiga tahun ini sebelum secara berjenjang naik ke Formula Tiga,” kata Tommy.

Tim manajer Moreno Soeprapto menuturkan ia sudah memprediksi kemenangan Darma, setelah ia juara pada putaran keempat sehari sebelumnya.

“Ia sudah unggul poin dan saiangan terdekatnya dari Filipina itu gagal memenangi lomba pada Pra-Final Minggu. Kartingnya juga amat mendukung dan ini semua karena kerja keras anggota tim,” kata Moreno.

Sumber: mediaindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: