Skip to content

Twenty Four: Game Matematika Jawara Windows 8 Developer Conference Buatan Mahasiswa Binus

Desember 21, 2012

game twenty four di indonesiaproud wordpress com

Mengikuti Windows 8 Developer Conference adalah kesempatan yang menyenangkan bagi Vito Budiman dan rekan-rekannya dalam tim Crying Onion.

Ajang ini telah membantu timnya untuk mewujudkan setiap ide yang muncul dalam sebuah karya aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi game bernama Twenty Four.

Twenty Four adalah permainan matematika sederhana yang mengasyikkan. Dengan angka-angka yang disediakan, pemain harus melakukan operasi matematika yang menghasilkan angka 24. Itulah sebabnya, game ini dinamakan Twenty Four.

“Download-nya sekarang sudah tembus 2.600. Twenty Four ada di urutan 121 Windows Store worldwide. Kalau di Indonesia salah satu top 5,” kata Vito mewakili rekan-rekannya.

Lebih menyenangkan lagi, average usage per hari setiap aplikasi di Windows Store adalah setengah menit. Sedangkan game yang dikembangkannya memiliki average usage 13 menit per hari.

“Senang banget, ini 26 kali lebih lama dibandingkan game lain di kategori yang sama,” kata Vito sumringah.

twenty four binus di indonesiaproud wordpress com Vito bersama 4 teman lainnya, Falin Chrisna, Eric Wishnu Saputra, Michelle Sherrina dan Shan Markus Susanto, yang tergabung dalam tim Crying Onion tak hanya membuat game Twenty Four. Saat ini sudah ada 5 aplikasi yang mereka buat.

“Dua diantaranya branded app yang dijual ke Unilever. Ke depannya, kita juga mau buat aplikasi ini terhubung ke jejaring sosial,” ujar Vito.

Awalnya, membuat aplikasi bagi tim Crying Onion hanyalah iseng-iseng dan menyalurkan hobi. Namun, mereka kemudian menemukan keasyikan tersendiri. Diakui mereka, hal paling menyenangkan dalam membuat aplikasi adalah ketika mengetahui karya mereka disukai banyak orang.

“Rasanya jadi tambah semangat. Tahu ada ribuan orang yang download aplikasi kita itu rasanya tak tergantikan,” ujar Falin Chrisna.

Ditambahkan Vito, acara seperti Windows 8 Developer Conference memberinya kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berharga. Antara lain, mendapatkan bimbingan membuat dan memasarkan aplikasi. Mereka juga berkesempatan berjualan aplikasi mereka ke pasar internasional.

Twenty Four adalah salah satu game yang terpilih di peringkat 3 terbaik ajang Windows 8 Developer Conference yang diadakan Microsoft bekerjasama dengan Binus University pada 18 Desember 2012.

Selain Twenty Four buatan Crying Onion, ada pula Maru Toy Catch, yang dibuat tim Gloomy Onion dan Michiko buatan tim RTRD yang menempati urutan ‘Top 3’Windows 8 Developer Conference.

Maru Toy adalah permainan yang mengajak pemain mendapatkan boneka dari mesin boneka. Sementara Michiko adalah aplikasi yang membantu pengguna belajar cara menulis huruf Jepang.

Sumber: inet.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: