Skip to content

Emil Audero Mulyadi: Pemuda NTB yang Jadi Kiper Juventus, Italia

Januari 5, 2013

emil audero di indonesiaproud wordpress comTim utama Juventus sedang serius mempersiapkan laga akhir pekan menghadapi Sampdoria. Dalam persiapan jelang laga yang berlangsung di Vinovo, pelatih Juventus Antonio Conte membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil kiper berusia 15 tahun.

Kiper itu adalah pria kelahiran Mataram, NTB bernama Emil Audero Mulyadi. Pria kelahiran Mataram NTB pada 18 Januari 1997 lalu itu adalah penjaga gawang muda yang memperkuat klub raksasa Italia, Juventus.

Emil pun bersanding dengan Gianluigi Buffon dan Marco Storari di tengah lapangan Vinovo. Bersama dua penjaga gawang senior itu, Emil melahap porsi latihan yang diberikan langsung oleh staf pelatih Juventus.

emil bersama juventus di indonesiaproud wordpress comSekitar tiga tahun yang lalu, Emil masih bermukim di Indonesia. Ayahnya pun hingga kini masih menyandang status WNI. Emil mengaku sangat terkesan pernah tinggal di Indonesia. Bagi Emil, keindahan alam di Nusantara sulit untuk dilupakannya.

“Saya sangat menyukai pantai – pantai yang ada di Indonesia dan berselancar disana, Pantai Selong Belanak menjadi favorit saya karena sangat indah,” ujar pemain yang baru saja terpilih sebagai penjaga gawang terbaik di ajang penghargaan “The Young Italy Talents of The Future 2012”, seperti dikutip indonesiatalent.net.

Dua tahun yang lalu, Emil memutuskan mengasah karier sebagai pesepakbola di tanah kelahiran sang ibu, Italia. Pilihan Emil terbukti tepat. Hanya beberapa bulan setelah berkarier di Italia, dia direkrut Juventus. Tidak hanya itu, Emil pun menjelma menjadi pemain utama di tim Juventus U-17.

emil-audero-atas-paling-kiri-bersama-timnas-italia di indonesiaproud wordpress com

Emil paling kiri (berdiri) bersama timnas Italia

“Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali training session dengan Juventus dan setelahnya Juventus mengatakan pada saya bahwa mereka tertarik dengan saya dan menyatakan bahwa mulai tahun depan (2011) saya adalah pemain Juventus,” papar pemain yang bisa berbahasa Indonesia itu

Gemilangnya penampilan kiper bertinggi badan 188 sentimeter ini langsung tercium ke seantero Italia. Namanya pun dipilih masuk memperkuat timnas Italua U-17. Hingga kini Emil menjadi pilihan utama timnas Italia U-17.

Prospek karier Emil di Juventus pun cerah. Ini terbukti dengan keputusan pelatih Antonio Conte memanggilnya berlatih dengan tim utama si Nyonya Tua pada Januari ini.

Segala dokumentasi debut Emil di tim utama terpublikasi luas di akun Twitter. Emil sendiri sangat antusias dengan debut perdananya dalam latihan tim utama. Laman Twitter Emil Audero Mulyadi, @EmilAudero, sontak dibanjiri oleh ucapan selamat yang mayoritasnya adalah pengguna Twitter asal Indonesia.

Sumber: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: