Skip to content

Tiket.com Juara Tech-I International Competition GIST di Dubai, UAE

Januari 6, 2013

Tiket.com di indonesiaproud wordpress com

Tiket.com, sebuah startup Indonesia yang memungkinkan pengguna memesan tiket pesawat, tiket konser, akomodasi hotel, dan paket wisata, telah memenangkan hadiah utama sebesar USD 25.000 di Tech-I internasional competition yang diselenggarakan oleh the Global Innovation through Science and Technology (GIST) Initiative.

Para pemenang diumumkan pada the Global Entrepreneurship Summit di Dubai diselenggarakan pada pertengahan Desember 2012.

Menurut TechinAsia, sejak diluncurkan pada November 2011, Tiket.com telah berkembang hingga 20 sampai 50 persen klip perbulannya. Sejauh ini, Tiket telah bermitra dengan 1.000 hotel, 6 maskapai penerbangan, 30 convert events, dan 300 agen perjalanan.

Tiket juga telah mencetak prestasi menjual ludes tiket dengan cepat dua konser, yakni 1.000 tiket untuk sebuah band rock Jepang dalam waktu 2 menit, dan 6.000 tiket untuk Korea Big Bang grup pop dalam 15 menit. Pada saat ini, Tiket sudah mendukung metode pembayaran online seperti kartu kredit, KlikBCA, BCA KlikPay, dan transfer bank. Dalam waktu dekat, ia akan menambahkan opsi cash-on-delivery.

Perusahaan ini didirikan oleh Natali Ardianto, Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, dan Mikhael Gaery Undarsa, sebuah tim dengan campuran bakat teknis dan kewirausahaan. Dimas dan Wenas telah bekerja sama pada dua startups lainnya, yaitu WayangForce dan Bouncity.

GIST initiative membangun ekosistem kewirausahaan di 43 negara di Timur Tengah, Tengah & Asia Tenggara dan Sub-Sahara Afrika dengan pengidentifikasian, pembinaan dan pendanaan para wirausaha yang menjanjikan melalui kompetisinya, akselerator startup, media sosial online platform, dan program bimbingan. GIST diimplementasikan oleh CRDF Global dan didanai oleh Departemen Luar Negeri AS.

Sumber: goodnewsfromindonesia.org

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: