Skip to content

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Terpilih Sebagai “Newsmaker of The Year 2012”

Januari 13, 2013

sby di indonesiaproud wordpress comReuters, kantor berita internasional yang berpusat di London, Inggris, menobatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai 1 dari 10 tokoh yang menjadi “Newsmakers of The Year 2012”.

Kepemimpinan SBY dianggap berhasil membawa Indonesia melewati masa-masa krisis. Reuters juga menilai Indonesia sebagai negara terkuat di Asia Tenggara dalam menghadapi krisis ekonomi global yang dampaknya hingga kini masih dirasakan di Eropa dan Amerika Serikat.

Reuters menyampaikan undangan kepada Presiden SBY untuk datang menghadiri acara penobatan Newsmaker of The Year 2012 yang akan diselenggarakan di Singapura pada pertengahan Februari mendatang. Undangan tersebut disampaikan oleh Dirut LKBN Antara Saiful Hadi saat diterima Presiden, di  Komplek Istana Negara, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta pada Jumat siang (11/01).

Saiful berharap Presiden SBY bisa hadir dalam penobatan Newsmaker of The Year 2012 itu, mengingat acara tersebut akan dihadiri oleh sekitar 100 investor dan orang-orang terkuat di bidang keuangan dari seluruh dunia.

“Beliau mengatakan Insya Allah akan dipelajari undangannya, dan mengingat Singapura cukup dekat dengan Indonesia, Insya Allah beliau akan datang, ” kata Saiful.

SBY diminta berbicara dan menjelaskan kiat-kiat Indonesia bisa bertahan dalam masa krisis dan menjaga iklim investasi di Indonesia. Juga bagaimana pandangan SBY mengenai situasi regional, khususnya Asia Tenggara.  

“Saya kira tidak semua pemimpin bisa mendapatkan kesempatan. Dari berbagai catatan yang kami dapat orang-orang yang mendapatkan Newsmaker of the Year dari Reuters itu antara lain Lee Kuan Yew, George Soros, saya lupa ada delapan nama lagi yang semuanya nama-nama besar di dunia. Namun untuk bagian Asia mungkin selain Lee Kuan Yew baru Pak SBY,” ungkap Saiful.

Sumber: news.detik.com, inilah.com, politikindonesia.com

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: