Skip to content

Garuda Indonesia Raih Penghargaan Maskapai Dengan Makanan Terbaik se-Asia Pasifik

Januari 17, 2013
menu nasi kuning garuda di indonesiaproud wordpress com

Garuda yellow rice menu

Situs pencarian perjalanan global Skyscanner yang rutin mengadakan survei, kembali mengadakan poling.

Kali ini, survei yang dikeluarkan bertema Airline Food Awards 2012.

Dalam survei itu, Garuda Indonesia meraih penghargaan sebagai maskapai dengan makanan terbaik di kawasan Asia Pasifik atau Asia Pacific Airline Food Awards 2012 untuk kategori penerbangan jarak jauh.

Garuda Indonesia berhasil menyisihkan Korean Air, Singapore Airlines, AirAsiaX dan AirChina yang masuk 5 besar. Garuda Indonesia, Korean Air, dan Singapore Airlines adalah 3 maskapai yang berhasil masuk 5 besar kategori penerbangan jarak jauh dan jarak dekat.

Penilaian ini mencakup 23 maskapai di seluruh Asia Pasifik, termasuk maskapai unggulan dan maskapai bertarif rendah. 

“Survei dilakukan di seluruh Asia Pasifik, hasilnya dikompilasi oleh Skyscanner. Skyscanner juga meminta pendapat 1.500 penumpang pesawat terbang dari 53 negara mengenai makanan di pesawat,” paparnya.

Secara keseluruhan, survei itu dilakukan untuk kategori penerbangan jarak jauh, penerbangan jarak dekat, dan penerbangan tarif rendah.

Peran Makanan Maskapai

Market Manager Skyscanner Indonesia, Ira Noviani, mengatakan bahwa makanan di setiap maskapai biasanya menjadi salah satu alasan wisatawan memilih, apalagi untuk jarak jauh.

“Beberapa orang saat ini justru semangat menerka-nerka makanan apa yang akan mereka santap di pesawat. Kualitas makanan di penerbangan telah meningkat, seiring kesadaran dari maskapai bahwa kelezatan makanan berpengaruh besar dalam memikat penumpang,” ujarnya.

Lebih dari 200 blogger dan wisatawan internasional dari seluruh Asia Pasifik telah dimintai pendapat mengenai makanan yang tersaji dalam penerbangan.

Survei tersebut merupakan penilaian yang pertama kali dilakukan di kawasan Asia Pasifik. Kriteria penilaiannya mencakup rasa, penyajian, pilihan menu, dan khusus bagi penerbangan bertarif rendah (budget airline) nilai harganya.

Selain menilai maskapai dengan makanan terlezat, sebanyak 54 persen responden percaya bahwa secara umum, kualitas makanan di maskapai udara sudah bagus dan meningkat.

“Kualitas makanan di penerbangan telah meningkat, seiring kesadaran dari maskapai bahwa kelezatan makanan berpengaruh besar dalam memikat penumpang,” terang Ira.

Program Transformasi

Pada 2006, Garuda Indonesia meluncurkan program transformasi sebagai upaya untuk melaksanakan perbaikan dan pengembangan kualitas layanannya. Salah satunya adalah  Garuda Indonesia Experience yang merupakan layanan yang berhubungan dengan panca indera sebelum, selama, dan sesudah penerbangan dengan keramahtamahan Indonesia.

Melalui layanan ini, penumpang Garuda Indonesia bisa menikmati makanan yang disiapkan koki tingkat dunia dan merasakan pengalaman bersantap terbaik dalam pesawat.

Berikut daftar pemenang hasil survei Skyscanner Asia Pacific Airline Food Awards 2012.

5 Besar Kategori Penerbangan Jarak Jauh:

1. Garuda Indonesia

2. Korean Air

3. Singapore Airlines

3. Airasia X

5. Air China

5 Besar Kategori Penerbangan Jarak Pendek:

1. Singapore Airlines

2. Garuda Indonesia

3. Korean Air

4. Philippine Airlines

5. China Southern

5 Besar Kategori Maskapai Bertarif Rendah:

1. Tiger Airways

2. Scoot

3. Air Asia

4. Jeju Air

5. Spring Airlines

Sumber: kabar24.com, travel.detik.com, batam.tribunnews.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: