Skip to content

Film “Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta” Raih NETPAC Prize di International Film Festival Rotterdam 2013

Februari 2, 2013

Film what they dont talk about when they talk about love di indonesiaproud wordpress comFilm  ‘Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta atau ‘What They Don’t Talk About When They Talk About Love‘ karya sutradara Mouly Surya meraih penghargaan NETPAC Prize untuk kategori film Asia pasifik di International Film Festival Rotterdam 2013.

Dengan demikian, Mouly berhak mendapatkan dukungan finansial dari Hubert Bals Fund Rotterdam. Demikian seperti dilansir Filmbiz Asia, Sabtu (2/2/2013).

Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta bercerita tentang kompleksitas hubungan cinta yang muncul pada penyandang disabilitas. Fitri  (Ayushita) yang tuna netra bertemu dengan Edo (Nicholas Saputra) yang tidak bisa bicara. Jika saja Fitri dapat melihat dan Edo dapat bicara, mereka mungkin sudah saling jatuh cinta sejak lama.

Ada juga cerita tentang Diana yang hanya mampu melihat dalam jarak dua sentimenter. Yang didambakan oleh Diana hanyalah momen pertama ia mendapatkan menstruasi yang tak kunjung datang. Ketika Diana bertemu Andhika, seorang murid baru Sekolah Luar Biasa (SLB) tempat Diana dan Fitri belajar, hidup Diana pun mulai berubah.

“Ide film ini lahir ketika saya bertemu dengan saudara yang tidak bisa melihat tetapi terlihat asik sendiri meng-update status Facebook-nya lewat telepon genggam,” cerita Mouly yang lagi-lagi berduet dengan pasangan hidupnya, Rama Adhi, sebagai sutradara-produser.

Film yang tidak dibicarakan ketika membicarakan cinta di indonesiaproud wordpress comFilm ini dibintangi oleh Nicholas Saputra, Ayushita Nugroho, Karina Salim, Anggun Priambodo, dan artis senior Jajang C. Noer. Selain itu, Mouly kembali menggandeng beberapa nama dari film sebelumnyaseperti Zeke Khasali sebagai penata musik, yang mengantarkan Fiksi memenangkan kategori musik pengiring terbaik di Festival Film Indonesia 2008.

Pengambilan gambar film ini dilakukan di Sekolah Khusus Tunanetra Dwituna Rawinala, di mana kita dapat mendengar musik di setiap sudut dan di setiap langkah.

Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta diproduksi oleh Cinesurya Pictures dan Amalina Pictures, serta mendapat dukungan sejumlah pendanaan internasional, yaitu Goteborg International Film Festival Fund dari Swedia, Asian Project Market dari Korea, dan Hubert Bals Fund dari Belanda.

Sebelum melenggang ke Rotterdam, film tersebut tayang perdana di Sundance Film Festival 2013 untuk kategori ‘World Dramatic Competition’. Setelah itu akan dilanjutkan ke Goteborg International Film Festival 2013. ‘Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta’ baru akan dirilis di Indonesia pada April 2013.

Sumber: hot.detik.com, kompas.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: