Skip to content

PicMix: Aplikasi Berbagi Foto Karya Anak Bangsa yang Merambah Mancanegara

Maret 8, 2013

picmix di indonesiaproud wordpress com

Siapa yang tahu aplikasi PicMix? Aplikasi berbagi foto gratis, yang sudah terintegrasi dengan beberapa sosial media, seperti Facebook dan Twitter, ini ternyata karya putra Indonesia yang diotaki PT Inovidea Magna Global.

Kelebihan aplikasi PicMix adalah pengguna secara langsung dapat membagi foto-foto hasil buatannya tanpa harus bertukar akun media sosial.

“Awalnya kami membuat aplikasi ini hanya sekedar iseng, tapi cukup mengagetkan setelah melihat feedback yang diberikan oleh pengguna. Dengan tingkat penerimaan setinggi ini tanpa menggunakan iklan media, saya rasa PicMix merupakan aplikasi yang sangat potensial,” ungkap Calvin Kizana, CEO dan President Director Inovidea.

Aplikasi yang hadir perdana pada BlackBerry, saat ini telah muncul pada perangkat dengan sistem operasi Android. Kedepannya akan hadir pula di Windows Phone dan iOS.

Karena memberi kemudahan untuk mengedit foto, filterisasi, dan sharing ke media sosial, aplikasi ini dengan mudah diterima oleh masyarakat, terutama kalangan anak muda.

Saat ini PicMix sudah merambah hingga 7 negara dan diklaim mampu menghadirkan lebih dari 35 ribu pengguna baru tiap harinya serta memiliki lebih dari 120 juta foto hasi upload para penggunanya.

“Awalnya kami memang ragu untuk menginformasikan bahwa aplikasi ini asli buatan Indonesia, karena kadang anggapan orang tentang aplikasi buatan negara sendiri cenderung buruk. Akan tetapi, melihat perkembangan yang dicapai PicMix hingga saat ini, kami tak ragu lagi untuk menyebutkan aplikasi ini 100 persen made in Indonesia,” tambah Calvin.

Sumber: kampus.okezone.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: