Skip to content

Atlet Panahan Indonesia Raih 2 Emas di Asian Archery Grand Prix, Thailand

Maret 19, 2013
Ika Yuliana Rochmawati di indonesiaproud wordpress com

Ika Yuliana Rochmawati

Atlet panahan Ika Yuliana Rochmawati dan Dellie Threesyadinda mencetak prestasi yang membanggakan dengan berhasil meraih 2 medali emas di Asian Archery Grand Prix, Bangkok, Thailand 2013 yang berlangsung pada 9-15 Maret lalu.

Ika dan Dellie meraih emas untuk nomor recurve dan compound perorangan putri.

“Dari hasil kemarin, kita dapat dua emas dari Asia Grand Prix Bangkok yang juga ajang uji coba untuk SEA Games 2013, memang dapat dikatakan itu menjadi awal yang baik,” kata Alman Hudri, Manajer Pelatnas Panahan SEA Games 2013 Myanmar.

Selain mendapat 2 emas, Indonesia juga menggondol 2 medali perunggu di recurve beregu putri dan compound beregu putra.

Pada nomor beregu untuk putri, Indonesia diperkuat Choirunisa, Ika Y. , dan Titik Kusumawardani. Sedangkan regu recurve putra, Garuda dibela I. G. N. P. Praditya Jati, Sapriatno, dan Yanu Ardianto.

Alman mengatakan tim nasional Indonesia sebenarnya dapat meraih lebih dari dua emas pada ajang itu, namun terdapat kendala, salah satunya karena batalnya seorang atlet untuk memperkuat nomor compund putra.

“Di compound putra mungkin bisa lebih kuat, namun ada kendala saat pengiriman atlet, ada yang harus mengundurkan diri karena mengikuti ujian sekolahnya,” ujar dia.

Setelah Grand Prix di Bangkok,  pada Mei 2013, timnas akan mengikuti Seri Kejuaraan Dunia di China, sebelum Islamic Solidarity Games III yang direncanakan Juni dan Kejuaraan Dunia seri berikutnya di Turki, Oktober 2013.

Pelatih pelatnas Daniel Lumalesil mengatakan dengan diraihnya 2 emas oleh atlet pelatnas menunjukan kekuatan Indonesia yang terus meningkat untuk bersaing dengan negara-negara Asia lainnya.

Hal itu terbukti dengan keberhasilan meraih emas di compound, yang selama ini selalu didominasi atlet Malaysia.

“Dari Bangkok kemarin sebenarnya kita dapat melihat kekuatan Malaysia, namun kita juga tidak menyangka kita dapat emas di compund,” ujarnya.

Kejuaraan Asian Archery Grand Prix 2013 di Bangkok diikuti oleh puluhan negara yang tidak hanya berasal dari Asia,  seperti Prancis dan Rusia yang bersaing dengan tim-tim kuat Asia, seperti China, India, Kazakhstan, Mongolia, China, Taiwan, dan Bangladesh.

Asian Archery Grand Prix Bangkok juga merupakan salah ajang yang juga dijadikan program uji tanding tim pelatnas yang disiapkan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar.

 Sumber: antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: