Skip to content

Ciputra Raih Lifetime Achievement Luminary Award di Singapura

April 3, 2013

ciputra raih luminary awards di indonesiaproud wordpress com

Dipandang sukses sebagai seorang entrepreneur, pengembang properti, filantropis, dan visionaris, Dr. (HC) Ir. Ciputra dianugerahi “Lifetime Achievement Luminary Award” oleh Channel News Asia di Singapura pada 26 Maret 2013.

Ciputra menjadi orang Indonesia pertama yang diberikan penghargaan teresebut dalam penyelenggaraan Luminary Award yang berlangsung kali ketiga ini.

“Semua ini tercapai karena berkat dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas penghargaan ini,” ucap begawan properti yang tahun ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-82.

Luminary Award diselenggarakan oleh stasiun TV Singapura, Channel NewsAsia, yang memberikan penghargaan kepada para pengusaha dan perusahaan Asia yang dinilai sukses membawa kemajuan bagi Asia.

Managing Director Channel NewsAsia, Debra Soon menyebutkan Luminary Award terdiri dari 4 kategori, yakni Innovation Luminary Award, Green Luminary Award, Future Business Luminary Award serta Lifetime Achievement Luminary Award.

“Untuk Lifetime Award diraih oleh Chairman Ciputra Group, Ciputra, karena selain mampu mengembangkan bisnis hingga berbagai negara selama lebih 40 tahun, juga mengkampanyekan inovasi dan entrepreneurship,” ujarnya di sela-sela penyerahan award tersebut di Hotel Fullerton, Singapura.

Debra menambahkan, para pemenang Luminary Award ditentukan oleh panel juri independen yang terdiri dari CEO perusahaan multinasional yang beroperasi di Asia. Panel juri dipimpin oleh Presiden Singapore Management University, Prof. Arnoud De Meyer.

Ciputra menyatakan bahwa penghargaan itu menunjukkan hasil jerih payahnya juga dihargai di tingkat internasional. “Ini semakin memberikan motivasi bagi saya dalam mengembangkan entrepreneurship.” ujarnya

Menurutnya, pengembangan semangat kewirausahaan akan membantu peningkatan kesejahteraan rakyat.

”Singapura yang tidak memiliki sumberdaya alam seperti Indonesia bisa lebih maju. Hal ini karena mereka lebih memiliki semangat entrepreneurship.” jelasnya.

Selain Ciputra, Channel NewsAsia memberikan Innovation Award kepada Mencast Holding Ltd., Green Luminary Award bagi Sony Electronic Asia Pasific serta Adrian Cheng sebagai Future Business Luminary Award.

Sumber: solopos.com, ciputranews.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: