Skip to content

Pebulutangkis Indonesia Borong 3 Gelar di Australian Grand Prix Gold 2013

April 9, 2013
Vita dan Variella di indonesiaproud wordpress com

Vita dan Variella

Kabar menggembirakan datang dari dunia bulutangkis Indonesia, setelah dua wakil Garuda berhasil memboyong gelar juara. Kedua gelar didatangkan dari nomor ganda putri dan ganda campuran, yang sukses mengalahkan lawan-lawannya di partai puncak.

Ganda putri mengawali perolehan gemilang yang diraih wakil Indonesia, pasangan Vita Marissa/Variella Aprilasi berhasil mengandaskan wakil dari Thailand, Sapsiree Taerattanachai/Savitree Amitrapai dua game langsung, 21-19 21-15.

Kemenangan ini juga menjadi sangat berarti, lantaran ini merupakan gelar perdana bagi Vita/Variella yang baru diduetkan pada Januari 2013 lalu, tepatnya di ajang Korea Open Superseries Premier. Sebelum menjadi juara di Australia, Vita/Variella juga pernah menjadi semifinalis di Malaysia Open Superseries 2013.

Bagi Vita, gelar ini menjadi gelar pertama sejak berhasil menjuarai US Open Grand Prix Gold 2012 silam, di nomor ganda campuran bersama Tony Gunawan. Menghadapi pasangan Thailand, Vita/Variella mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan sang lawan.

“Pemain Thailand itu permainannya mirip dengan pemain Indonesia. Defense-nya juga tidak terlalu rapat. Beda dengan pemain Korea atau China yang cepat dan kencang,” ucap Vita.

“Kemenangan ini sungguh berarti untuk saya. Di usia yang tidak muda lagi saya masih bisa bersaing dengan pemain-pemain muda. Semoga kedepannya pemain muda Indonesia juga lebih terpacu lagi,” sambungnya.

Jejak manis Vita/ Variella ternyata diikuti rekan senegaranya dari ganda campuran, di mana pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini sukses mengalahkan perlawanan sengit dari pasangan asal Korea Selatan, Baek Choel Shin/Ye Na Jang, lewat pertarungan tiga game, 21-14 22-24 21-16 di partai final. Sekaligus memastikan gelar juara nomor ganda campuran.

Sementara satu gelar lagi sudah dipastikan menjadi milik Indonesia yang datang dari ganda putra, meski duel Indonesian Final antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra baru bermain. Kita hanya akan menyaksikan, siapa yang terbaik di antara kedua pasangan tersebut.

Sumber: okezone.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: