Skip to content

Video Indonesia Menang di Early Entry Awards ‘Firefox Flicks 2013’

April 27, 2013
tim huba-huba di indonesiaproud wordpress com

Tim Huba-huba

Video dari Indonesia yang berjudul “Huba-Huba” karya Budiarmanto Setyo dan teman-teman berhasil menjadi pemenang pertama, pada putaran pertama, ajang kontes video pendek ‘Firefox Flicks 2013’ yang diadakan oleh Mozilla.

Video pendek berdurasi 50 detik tersebut dibuat oleh Budiarmanto Setyo, Bagus Eko, Muhammad Zainal, Hariz Ghifari, Edo Pratama, Randy Albar, Ilham Muhammad, Farhan Abdilla, dan Alfrendha, yang  terinspirasi dari kesamaan hobi mereka mendaki dan bertualang.

Setyo dan timnya memutuskan mengambil gambar untuk karya Firefox Flicks mereka di hutan. “Mengambil gambar di lokasi seperti itu ada tantangannya tersendiri, kamera kami sempat kepanasan karena cuaca,” kata Setyo.

Tujuan tim Huba-Huba membuat video ini sendiri adalah untuk membuktikan bahwa setiap orang dapat melakukan apa pun yang diinginkan.

Tim ini juga menyampaikan pesan bagi yang masih ragu untuk mengikuti kontes Firefox Flicks tahun ini agar tidak takut untuk mewujudkan mimpi. “Pikirkan saja sesuatu yang gila dan wujudkanlah,” tambah Setyo.

Untuk pemenang kedua Early Entry Awards ‘Firefox Flicks 2013’ diraih video bertajuk ‘The Ripple Effect’ karya Geoffrey Wanyeki Mwangi dari Kenya. Video ini menunjukkan animo Mwangi terhadap peranti bergerak dan peluang yang dihadirkannya bagi Kenya.

Adapun untuk posisi ketiga diduduki oleh Chia, Cheng-pin dari Taiwan dengan videonya yang berjudul ‘Anyone, Anywhere’. “Berpartisipasi di Firefox Flicks bukan mengenai semenarik apa sebuah video bisa ditampilkan. Ini mengenai mengekspresikan nilai utama Firefox secara jelas”, kata Chia.

Berikut adalah videonya.

Berikut adalah link dari ketiga video yang berhasil memenangi kontes Early Entry Awards ‘Firefox Flicks 2013’.

https://firefoxflicks.mozilla.org/en-US/video/2013/260/
https://firefoxflicks.mozilla.org/en-US/video/2013/41/
https://firefoxflicks.mozilla.org/en-US/video/2013/30/

Sumber: merdeka.com (25/4/13)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: