Skip to content

Christy Zakarias Raih Diana Award 2013 Dari Inggris

Mei 1, 2013

Christy Zakarias di indonesiaproud.wordpress.com

Christy Zakarias, pelajar SMA 1 Tangerang yang baru berusia 14 tahun berhasil meraih  Diana Award 2013 karena dinilai berkontribusi positif bagi masyarakat di sekitarnya.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Eksekutif Yayasan Diana Award kepada Duta Besar RI di London T.M. Hamzah Thayeb (30/4).

Sertifikat penghargaan Diana Award yang ditandatangani Perdana Meteri David Cameron itu akan diserahkan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta kepada Christy Zakarias.

Christy dinominasikan oleh Global Issues Network Indonesia setelah melalui tahap penilaian yang dilakukan secara online oleh Yayasan Diana Award.

Kontribusi positif yang dilakukan Christy adalah memberi kursus Bahasa Inggris secara gratis untuk anak-anak Sekolah Dasar di lingkungannya. Upaya tersebut sebetulnya telah dimulainya sejak ia masih menjadi siswi kelas 3 SMP Sinarmas World Academy, Tangerang.

Tergerak oleh kepedulian sosialnya terhadap para pengemis jalanan dan anak-anak yang tidak mampu bersekolah, Christy bersama temannya mendirikan organisasi Riveria.

Riveria bertujuan mengajarkan Bahasa Inggris secara gratis untuk anak-anak yang kurang mampu yang tinggal di Kampung Lengkong di bantaran Sungai Cisadane, Tangerang.

Penghargaan Diana Award mulai diberikan pada tahun 1999 sebagai penghargaan kepada kalangan muda berusia 9 – 18 tahun yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas di lingkungannya maupun di dunia internasional.

Sampai saat ini terdapat 150 orang peraih Diana Award yang tersebar di seluruh dunia dengan prestasi yang beragam. Christy Zakarias merupakan peraih Diana Award pertama dari Indonesia.

Sumber: solopos.com (1/5/13)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: