Skip to content

Pelajar High/Scope Indonesia Juara di Kompetisi Virtual Enterprises International Youth Business Summit, New York AS

Mei 3, 2013

Para pelajar Sekolah High/Scope Indonesia yang berjumlah 23 orang mencetak prestasi membanggakan dengan meraih juara dalam Kompetisi Virtual Enterprises International Youth Business Summit ke-17 yang berlangsung pada 9-11 April 2013 di New York, AS.

Kompetisi yang bertujuan untuk melatih siswa dalam mengembangkan bakatnya di bidang kewirausahaan diikuti oleh sekitar 150 sekolah dari negara lainnya, seperti Austria, Belgia, Brazil, Bulgaria, Jerman, Rumania, dan AS.

Terbagi menjadi tiga bagian acara, yaitu National Business Plan Competition, Global Business Challenge, dan International Trade Show, penyelenggaraan kompetisi yang telah empat kali diikuti oleh tim pelajar Indonesia ini berlangsung sangat meriah.

Dalam kegiatan Global Business Challenge, 3 orang pelajar High/Scope Indonesia berhasil menyabet juara 1, 2, dan 3 untuk kategori Best Catalog dan Best Web Page.

Sementara, dalam kegiatan International Trade Show, setiap sekolah mempromosikan dan menjual berbagai produk, seperti makanan, pakaian, paket wisata, alat olahraga dan lain-lain.

Dalam kompetisi kali ini, Tim High/Scope Indonesia mendirikan dua perusahaan virtual, yaitu Nusantara Virtual Company (NVCO) yang menjual produk customized sneaker dengan desain khas Indonesia (Bali, Borneo, Papua, dan Sumba) serta gadget case berdesain batik, dan KUDETA yang menawarkan produk t-shirt dengan berbagai desain unik.

Sumber: kemlu.go.id (24/4/13)

One Comment leave one →
  1. Mei 6, 2013 11:35 am

    wah jaman sekarang indonesia makin kreatif ,, hebat 🙂

    blogwalkimg ya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: