Skip to content

Para Penggawa Arsenal Main Gamelan

Juni 3, 2013

Gervinho Main Gamelan di indonesiaproud wordpress comKlub Sepak Bola Arsenal dari Inggris akan berkunjung ke Indonesia pada Juli 2013. Menjelang kunjungan tersebut, The Gunners sudah melakukan beberapa persiapan. Salah satunya adalah mempelajari kesenian tradisional Indonesia.

Lima penggawa Arsenal Gervinho, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Bacary Sagna dan Nacho Monreal mulai mahir memainkan gamelan. Mereka berlima diajari oleh John Pawson dad Manuel Jimenez yang berasal dari Southbank Gamelan Players.

Para penggawa klub London tersebut belajar tentang koleksi instrumen dan diberitahu latar belakang makna sejarah dan budaya Jawa. Kelima pemain Arsenal itu terlihat sangat menikmati pengalaman baru ini.

Arsenal akan melakoni tur Asia 2013 dengan mengunjungi tiga negara. Selain Indonesia, mereka juga akan singgah di Vietnam dan Jepang. Arsenal dijadwalkan tampil di Gelora Bung Karno pada 14 Juli nanti.

Ini merupakan kali pertama Arsenal berkunjung ke Indonesia sejak tahun 1983. Karenanya Arsenal tidak ingin mengecewakan pendukung mereka di Indonesia dan mencoba lebih dekat lagi dengan mempelajari gamelan.

Sumber: liputan6.com (31/5/13)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: