Skip to content

Pesawat C295 Buatan PT Dirgantara Indonesia Dipakai Berbagai Negara

Juni 4, 2013

c295 di indonesiaproud wordpress comSebanyak 120 unit pesawat C295 buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) telah dipesan banyak negara di dunia. Hampir 100 unit C295 yang ada sudah dioperasikan di berbagai negara, seperti Aljazair, Brazil, Chile, Kolombia, Republik Ceko, Mesir, Finlandia, Ghana, Yordania, Kazakhstan, Meksiko, Polandia, Portugal, dan Spanyol.

C295 adalah pesawat generasi baru yang ideal untuk misi-misi pertahanan dan sipil, seperti misi kemanusiaan, patroli maritim, pengawasan lingkungan, dan lain sebagainya.

Berkat ketangguhan dan keandalan, serta sistem operasi yang mudah digunakan, pesawat taktis ukuran sedang ini fleksibel dan memiliki banyak kelebihan, yang diperlukan untuk angkut personil, pasukan, kargo, evakuasi korban, serta mempunyai kemampuan menurunkan logistik dari udara.

Pesawat buatan pabrik PTDI di Bandung ini merupakan perpaduan teknologi sipil dan militer yang mendukung suksesnya misi-misi taktis, berkemampuan untuk menambah peralatan-peralatan yang lebih maju di masa depan serta mempunyai kemampuan menyesuaikan diri di wilayah udara sipil.

Pesawat besutan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga mampu lepas landas dan mendarat di landasan pendek atau Short Take Off and Landing (STOL) dan landasan yang tidak dipersiapkan (CBR 3), dapat terbang rendah dalam misi taktis, membawa beban sampai 9 ton dengan kecepatan jelajah normal 260 knots (480 km/jam).

Tak hanya C295, pesawat hasil PTDI lainnya, yaitu CN235 dan NC212 masing-masing telah terjual lebih dari 270 unit dan 470 unit, serta telah beroperasi dengan sukses di lebih 50 negara.

Para operator CN295, CN235, NC212 sangat puas dengan keandalan, kapabilitas dan ketangguhan dari pesawat-pesawat tersebut, yang sangat mudah dioperasikan di dalam situasi yang bergejolak dan medan yang sulit. Dan hasilnya pesawat tersebut saat ini menduduki posisi terdepan di kelasnya.

Sumber: detik.com (31/5/13)

6 Komentar leave one →
  1. Juni 4, 2013 11:35 pm

    maju terus Indonesia

  2. muhammad fiqrah permalink
    Juni 8, 2013 11:35 am

    Indonesia perlihatkan taringmu untuk negara-negara yang ada didunia….

  3. Juni 10, 2013 11:35 am

    bangga akan Indonesia , semoga hal hal kecil seperti memproduksi ALAT PENGADUK DARAH di PMI ( blood sentrifuge ) dan alat mencegah DARAH MENGENTAL dengan cara di timang timang PUN KELAK BISA DIPRODUKSI OLEH BANGSA INDONESIA

  4. Januari 19, 2014 11:35 pm

    Mantap…indonesia maju terus.pantang mundur.merdeka

  5. ipal permalink
    Maret 13, 2014 11:35 am

    mantap indonesia mju terus..aku bangga dengan indonesiaku

Trackbacks

  1. Pesawat C295 Buatan PT Dirgantara Indonesia Dipakai Berbagai Negara | galihirvandi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: