Skip to content

Indonesia Terima Penghargaan FAO di Roma

Juni 19, 2013

indonesia dapat penghargaan fao di indonesiaproud wordpress comIndonesia menerima penghargaan dari Organisasi Pangan PBB (FAO)  di Markas Besar FAO di Roma pada 16 Juni lalu.

Penghargaan itu disampaikan oleh Dirjen FAO DR. Graziano  da Silva, dan diterima oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa, yang mewakili Pemerintah RI.

Penghargaan disampaikan di depan hampir 200 delegasi negara-negara anggota FAO yang menyaksikan acara, yang dihadiri oleh 11 Presiden dan sejumlah perdana menteri dan sekitar 100 menteri berbagai negara. Bersama Indonesia ada 38 negara lain yang menerima penghargaan FAO.

Indonesia dinilai berhasil mencapai target pertama Millenium Development Goals (MDGs) karena berhasil mengentaskan kelaparan dan kemiskinan, serta kekurangan gizi sebelum tahun 2015 seperti ditargetkan MDGs dan World Food Summit (WFS).

Hatta Radjasa seusai menerima penghargaan itu mengatakan bahwa membanggakan bagi Indonesia menerima penghargaan itu mengingat besarnya jumlah penduduknya yang mencapai 240 juta jiwa.

Namun demikian, penghargaan ini bukanlah akhir dari pekerjaan rumah Indonesia yang memegang teguh komitmennya untuk mengentaskan kemiskinan, kelaparan dan meniadakan kekurangan gizi.

Ini merupakan penghargaan ke-2 bagi Indonesia dari FAO, setelah tahun 1985 ketika Presiden Soeharto mendapatkan penghargaan dari Badan Pangan Sedunia itu karena Indonesia berhasil menciptakan swasembada beras.

Sumber: deplu.go.id (17/6/13)

2 Komentar leave one →
  1. budi permalink
    Juni 21, 2013 11:35 am

    Siapa menteri pertaniannya ya? Harusnya beliau yang terima tuch…

  2. Juni 24, 2013 11:35 am

    Rasa bangga sebagai anak bangsa … Indonesia telah mendapat penghargaan dari FAO, dirasa pesimis itu pernah datang karena sawah dan ladang sudah berubah menjadi lapangan golf dan perumahan serta pertumbuhan penduduk yang cepat tetapi dunia memberikan reward atas keberhasilan mengentaskan kelaparan dan kemiskinan dari swasembada pangannya.

    Saluuuuuuuuut Indonesiaku …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: