Skip to content

Kunto Hartanto Raih Penghargaan Guinness World Records Sebagai The Longest Marathon Drumming

Juli 1, 2013

kunto hertanto di indonesiaproud wordpress comKunto Hartanto, seniman asal Malang, Jawa Timur berhasil menabuh drum selama 122 jam 25 menit dan meraih penghargaan dunia dari Guinness World Records sebagai The Longest Marathon Drumming Lasted 121 Hour’s.

Kerja keras dan kegigihannya dalam menabuh drum tersebut mengantarkan seniman berambut gondrong itu meraih penghargaan bergengsi dunia yang sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

“Yang pasti ini kebanggaan buat saya, istri, anak dan keluarga serta tim dibalik kesuksesan saya. Selama bermain, saya hanya berhenti selama 15 menit setiap delapan jam, untuk makan, buang air besar atau kecil,” ungkap Kunto.

Penghargaan tersebut diraih pria kelahiran Genteng, Banyuwangi, Jatim, 27 Maret 1977 itu setelah aksinya berhasil melewati rekor sebelumnya, Rush Prager, penabuh drum asal Amerika Serikat.

“Saya dengan Prager hanya beda tipis, dia menggebuk drum dengan durasi 120 jam saat tampil di Guitar Center, Sacramento, AS, pada 9-14 Maret 2009. Sedangkan saya terhenti di 122 jam 25 menit,” papar Kunto.

Aksi pria yang sudah lima kali meraih rekor Muri itu dilakukan di Kota Malang, Jawa Timur pada 27 Desember 2011 hingga 1 Januari 2012. Selama lima hari itu pula, Kunto merekam aksinya dalam menabuh drum sambil bernyanyi yang kemudian ia kirimkan rekaman tersebut ke London, Inggris.

“Semua itu akhirnya terwujud pada Minggu 1 januari 2012 pada pukul 06.00 sudah memenuhi target. Dan pada pukul 07.25 aku ambruk di jam ke-122 dan menit ke-25 karena ngantuk,” kisahnya.

“Pokoknya dalam pikiran saya yaitu hanya menabuh sambil bernyanyi. Saat selesai bermain, saya dirawat di rumah sakit,” tutupnya.

Sumber: inilah.com (30/8/13)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

