Skip to content

Pelajar SMKN 1 Batam Raih 3 Golden Award di Samura International Cultural, Science and Education Festival 2013, Malaysia

Juli 16, 2013

Pelajar dari SMKN 1 Batam berhasil meraih 3 penghargaan tertinggi Golden Award Best Perfomance pada ajang Samura International Cultural, Science And Education Festival (SICSEF) 2013 yang digelar di Sains Muar Secondary School (Samura), Johor Malaysia.

Penghargaan yang diraih pelajar SMKN 1 Batam itu diserahkan langsung pihak kementerian Malaysia, diantaranya meraih juara I tari zapin diikuti 6 pelajar, juara I lomba nasyid diikuti 5 pelajar, juara I lomba tilawah dan juara III lomba public speaking.

Acara yang berlangsung dari 5 hingga 7 Juli itu, dikuti dari berbagai negara di Asia. Meski baru pertama kali Tim dari SMKN 1 ikut ajang tersebut, namun telah membuktikan prestasinya di pentas Asia. Bahkan untuk grup tari dan nasyid mendapat kehormatan untuk mengisi acara dalam kegiatan itu.

Para peserta yang ikut pada ajang tersebut antara lain, Wanda Nata, Shella Puja, Quadratina, Alif Ulfa, Putri Nur, Sri Wulan, Cut Elliana, Rahmad Hidayat, Agung Prabowo, Dian Perdana, Ryyan Wigowo, Syifa Dzikri, dan Ayu Anisa.

Mereka hanya berlatih sekitar 2 pekan, malah ketika ingin pentas panitia mengharuskan tari zapin Malaysia bukan Indonesia. “Kita hanya beberapa jam saja merubah tari zapin biar sesuai dengan zapin dari Malaysia,” ujar mereka bersahutan.

Begitu pula untuk lomba nasyid, tema telah ditentukan panitia, hanya saja lagu yang dibawakan harus bernuansa Ilahi. “Iya was-was juga, tapi kita cukup bangga bisa mempersembahkan terbaik bagi Indonesia, khususnya provinsi Kepri dan Batam. Karena ketika disebutkan panitia, bukan SMKN 1 Batam, melainkan kota Batam dan Provinsi Kepri, serta Indonesia,” katanya berbarengan.

Asmiati, Humas SMKN 1 Batam yang mendampingi para peserta yang ikut lomba di Malaysia, menyatakan bahwa untuk tari, nasyid dan tilawah sejauh ini belum ada pelatihnya di SMKN 1 Batam. Hanya saja bagian dari kegiatan ektrakurikuler, dan para penari, nasyid dan tilawah ini juga sebelumnya tidak pernah mengikuti lomba. Namun mereka punya keyakinan untuk menampilkan yang terbaik.

“Malah orang Malaysia sendiri kaget melihat penampilan anak-anak kita cukup bagus dan luwes lagi. Panitia juga meminta anak-anak kita mengisi acara di kegiatan itu,” jelas Asmiati dengan bangga.

Sumber: smkn1batam.sch.id, haluankepri.com (9/7/13)

One Comment leave one →
  1. Juli 16, 2013 11:35 am

    itulah kelebihan anak” bangsa kita dan wajib untuk mensyukurinya,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: