Skip to content

PSM Unpad & ITS Raih 3 Penghargaan di International Choir Festival of Habaneras and Polyphony of Torrevieja, Spanyol

Juli 31, 2013

PSM Habaneras di Indonesiaproud wordpress comKelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Indonesia yang diwakili oleh PSM Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dan PSM Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya  memberikan penampilan yang spektakuler dengan interpretasi lagu, kostum dan koreografi yang menarik dibandingkan peserta kompetisi lainnya dan merajai The 59th International Choir Festival of Habaneras and Polyphony of Torrevieja yang diselenggarakan pada 22-28 Juli 2013 di Spanyol.

Pada kompetisi ke-59 di Torrevieja ini mereka mengharumkan nama bangsa  dengan meraih 3 penghargaan, yaitu Juara Pertama untuk Kategori Polifonia (Primer Premio “Costa Blanca-Diputación de Alicante”) oleh PSM Unpad, Juara Ketiga untuk Kategori Polifonia (Tercer Premio de Polifonía) oleh PSM ITS, dan Konduktor Terbaik (Premio a la mejor dirección “José Hódar Talavera”) oleh  Arvin Zeinullah selaku konduktor dari PSM Unpad.

Kompetisi Internasional Habaneras dan Polifonia merupakan kompetisi paduan suara yang cukup tua dan bergengsi di dunia. Pada penyelenggaraan yang ke-59 tahun ini, kompetisi diikuti oleh 16 kelompok paduan suara dari 11 negara dan dihadiri oleh ribuan penonton pada setiap malamnya.

Partisipasi dan kemenangan Indonesia pada kompetisi ini sungguh membanggakan setelah sebelumnya Indonesia yang diwakili oleh Batavia Madrigal Singers memenangkan Juara Pertama Kategori Habaneras pada tahun 2011.

Sumber: kemlu.go.id (31/7/13)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: