Skip to content

Alex Irzaqi Raih The Winner Award Lomba Komik Tanpa Dialog di Jepang

Agustus 21, 2013

Komikus Indonesia Raih Juara Lomba Manga Tanpa Dialog di JepangKomikus Indonesia unjuk prestasi di kancah internasional dengan meraih penghargaan tertinggi The Winner Award dalam lomba Silent Manga Audition yang diselenggarakan majalah manga Comic Zenon di Jepang.

Komikus tersebut adalah Alex Irzaqi yang mendapat hadiah 500.000 yen atas prestasinya tersebut. “Sebenarnya saya hanya iseng-iseng saja mengikuti lomba ini karena banyak teman-teman lain yang juga ikut. Semoga saya bisa jadi pemicu bagi saudara-saudara se-Tanah Air lainnya yang pastinya banyak yang lebih jago dari saya,” ujar Alex.

Sebanyak 504 kontestan dari 54 negara bersaing untuk memperebutkan 26 penghargaan yang ditawarkan. Hasil karya para pemenang juga akan dimuat dalam majalah manga Jepang.

Tidak tanggung-tanggung, Indonesia mendominasi dengan meraih 9 penghargaan, mengalahkan Jerman yang mendapat 4 penghargaan, dan Thailand yang hanya menggondol 3 penghargaan.

Sembilan penghargaan tersebut dipersembahkan oleh Alex Irzaqi (The Winner Award), Erwin Prasetya (The Winner Runner-Up Award), Olvyanda Ariesta (The Excellence Award), Deathdy dan Bening (The Excellence Runner-Up Award), Mimi N., Vanilla, Alhamra, dan Matto (The Honourable Mention Award).

Silent Manga Audition menantang peserta lomba dari segala penjuru dunia untuk membuat komik tanpa dialog bertema “surat cinta”. Lomba komik bisu tanpa dialog merupakan hal yang pertama kali diadakan di Jepang yang diharapkan dapat dinikmati semua pembaca lintas dunia tanpa terkendala faktor bahasa.

Majalah manga Jepang Comic Zenon merupakan rumah bagi karya-karya Tetsuo Hara yang terkenal dengan “Tinju Bintang Utara”, juga karya Tsukasa Hojo, pencipta “City Hunter”. Kepala Editor Comic Zenon adalah Nobuhiko Horie, mantan Kepala Editor majalah manga Shonen Jump yang berhasil memecahkan rekor penjualan di sana.

Sumber: antaranews.com (5/8/13), showbiz.liputan6.com (6/8/13), manga-audition.com

2 Komentar leave one →
  1. Agustus 21, 2013 11:35 am

    keren juga tu 😀

Trackbacks

  1. Talenta Indonesia | Alex Irzaqi Peraih Penghargaan Tertinggi The Winner Award dari Jepang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: