Skip to content

Pinot: Ilustrator Indonesia yang Mendunia Lewat Video 6 Detik

September 11, 2013

pinot di indonesiaproud wordpress comJika anda mendengar kata ‘pinot’ mungkin yang terpikir oleh anda adalah nama Perancis atau minuman anggur. Namun, ‘Pinot‘ yang satu ini adalah nama ilustrator asal Indonesia yang mencuri perhatian dunia maya lewat karya-karya stop motion yang di-upload ke Mashable miliknya yang mampu memikat blog teknologi terkemuka, Mashable.

Pinot, begitu dia menuliskan nama akunnya di Twitter dan Vine, membuat decak kagum dengan sejumlah karya stop motion yang lain dari pada yang lain.

Karya ciamiknya tersebut ternyata berbuah manis. Mashable yang rutin menantang pengguna layanan milik Twitter itu dalam kompetisi Vine Challenge mulai melibatkannya.

Vine Challange kali ini mengajak Pinot sebagai salah satu juri untuk memilih karya terbaik dalam tantangan dengan hashtag MiyazakiVine. Miyazaki sendiri merupakan ilustrator dan pembuat komik terkenal di Jepang.

Menurut Mashable, Pinot memang tertarik untuk bermain di Vine, sejak layanan video 6 detik tersebut diluncurkan pertama kalinya oleh Twitter.

Dia sendiri konsisten menawarkan hasil karya dengan menghindari penggunaan efek CGI dalam videonya. Dia lebih menggunakan teknik gabungan antara ilustrasi tangannya dengan video pendek.

Di laman Vine miliknya dia juga sering menampilkan proses di balik layar bagaimana karyanya tersebut bisa dihasilkan. Tertarik untuk melihat karyanya. Silakan mengunjungi situsnya.

Sumber: inet.detik.com (9/9/2013)

One Comment leave one →
  1. Desember 4, 2013 11:35 am

    menarik meski cuma 6 detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: