Skip to content

Indonesia Berjaya pada Kejuaraan Boling Junior Asia di Hong Kong

September 18, 2013

tim boling junior kejuaraan asia hong kong di indonesiaproud wordpress com
Tim Boling Junior Indonesia berjaya di 17th Asian Youth Tenpin Bowling Championships 2013 yang berlangsung pada 7–14 September di Hong Kong dengan total medali yang berhasil diraih adalah 2 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Tim Putra Indonesia berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan kali ini dengan mengumpulkan 6 medali, yakni 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu, sedangkan Tim Putri berada di peringkat lima dengan 2 perunggu.

Berkat pencapaian tersebut, Indonesia berhak duduk sebagai peringkat kedua dalam klasemen umum di bawah Korea Selatan yang berhasil mengumpulkan sepuluh medali, yakni 4 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Pada kejuaraan kali ini, Indonesia mengirimkan 4 peboling putra dan 4 peboling putri. Tim peboling putra terdiri dari Billy Muhammad Islam, Diwan Rezaldy Syahril, Adiguna Widhiantoro, dan Imam Wiguna. Sementara tim putri terdiri dari Cheya Chantika, Aldilla Indryati, Alisha Nabila Larasati, dan Nadia Pramanik.

Emas diraih Indonesia pada nomor All Event melalui Billy Muhammad Islam dan nomor Ganda Putra 1 (Billy dan Diwan). Medali perak diraih oleh Billy Muhammad Islam pada nomor Tunggal Putra. Adapun medali perunggu diraih lewat nomor Tunggal Putri oleh Cheya Chantika, nomor Beregu Putri, nomor All Event oleh Diwan Rezaldy Syahril, nomor Ganda Putra 2 (Adiguna dan Imam), dan dari nomor Beregu Putra.

Kejuaraan Asian Youth Tenpin Bowling Championship 2013 diikuti oleh 21 negara, yakni Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, Kuwait, Makau, Malaysia, Mesir, Qatar, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Uni Emirat Arab.​

Sumber : kemlu.go.id (17/9/2013)

One Comment leave one →
  1. September 18, 2013 11:35 am

    Reblogged this on Sentul Paradise Park.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: