Skip to content

Alland Dharmawan Raih Juara Pertama Lomba Foto UNESCO di Thailand

September 21, 2013

foto alland di indonesiaproud wordpress comHari Selasa, 17 September 2013 menjadi hari yang bersejarah bagi Alland Dharmawan, karena pada hari itu, mahasiswa Indonesia dari Universitas Ma Chung, Malang tersebut menerima penghargaan sebagai Juara Pertama pada lomba foto UNESCO yang bertema “Learning to Live Together” di Thailand.

Kompetisi foto ini diikuti oleh 10 negara dalam kawasan Asia-Pasifik, yaitu Bangladesh, Kamboja, India, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Filipina dan Thailand. Kompetisi ini merupakan bagian dari Learning to Live Together Asia-Pacific Exhibition 2013 yang dilaksanakan di Bangkok Art and Culture Centre (BACC) Thailand. Sebanyak lebih dari 200 foto dikirimkan kepada panitia untuk mengikuti kompetisi tersebut.

alland dharmawan di indonesiaproud wordpress comPada eksibisi yang dilaksanakan di hari yang sama dengan pengumuman pemenang, Alland mempertunjukkan foto andalannya yang menampilkan dua anak Papua yang sedang bersenda gurau dan salah satunya mencium pipi sahabatnya. Foto ini begitu baik menunjukkan tema “kebersamaan” sehingga juri memutuskan foto tersebut sebagai juaranya.

Alland Dharmawan yang baru berusia 19 tahun berhasil mengalahkan peserta dari negara lain yang usianya rata-rata jauh lebih dewasa dari dirinya. Hal ini tentunya membawa kebanggaan tersendiri bagi Alland.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Bapak Lutfi Rauf juga turut mengucapkan selamat kepada Alland saat dirinya berkunjung ke KBRI Bangkok untuk bersilaturahmi.

Sumber: kemlu.go.id (20/9/2013)

2 Komentar leave one →
  1. September 22, 2013 11:35 am

    kereeeeeeeeeeeen kaaaak

  2. September 23, 2013 11:35 am

    trop markotrop…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: